cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
husnaina.mailisa@unmuha.ac.id
Editorial Address
Jl. Muhammadiyah No. 91 Batoh - Lueng Bata Kota Banda Aceh Tel / fax : 0651-21024 / 0651-21024
Location
Kota banda aceh,
Aceh
INDONESIA
Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh
ISSN : 20880588     EISSN : 27165094     DOI : http://dx.doi.org/10.37598/
Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh, terbitan ini berisi artikel bidang ilmu Manajemen diterbitkan secara berkala 6 bulanan yaitu pada Edisi Januari-Juni dan Edisi Juli-Desember
Articles 8 Documents
Search results for , issue "Vol 8, No 2 (2018)" : 8 Documents clear
PENGARUH KOMPETENSI, LINGKUNGAN KERJA, DAN KETERLIBATAN KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. BANK CENTRAL ASIA. TBK CABANG BANDA ACEH Nuzulman Nuzulman; Febrina Febrina; Mahyuddin Mahyuddin
Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh Vol 8, No 2 (2018)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (232.22 KB) | DOI: 10.37598/jimma.v8i2.710

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetesi, lingkungan kerja dan keterlibatan karyawan terhadap kinerja karyawan pada PT.Bank Cntral Asia. Tbk Cabang Banda Aceh. Ukuran sample penelitian ini sebanyak 50 karyawan. Data penelitian dikumpulkan melalui kuesioner dan studi dokumentasi. Pengujian hipotesis dengan uji F (serempak) dan uji t (parsial) untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen pada tingkat kepercayaan 95% (α = 0,05). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara uji simultan variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen. Sedangkan secara parsial, kompetensi dan lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja, tetapi keterlibatan karyawan tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Central Asia, Tbk cabang Banda Aceh.Kata Kunci: Kompetensi, Lingkungan Kerja, Keterlibatan Karyawan, Kinerja Karyawan, PT. Bank Central Asia, Tbk.
PENGARUH PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP KESADARAN KONSUMEN PADA PRODUK INTERNASIONAL (STUDI KASUS PADA PENGGUNA PRODUK THE BODY SHOP DI BANDA ACEH) Tuwisna Tuwisna
Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh Vol 8, No 2 (2018)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (280.258 KB) | DOI: 10.37598/jimma.v8i2.705

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand exposure, Customer engagement dan Electronic Word of Mouth (e-Wom) terhadap kesadaran konsumen pada produk internasional The Body Shop Di Banda Aceh. Ukuran sampel penelitian ini sebanyak 96 responden. Data penelitian dikumpulkan melalui daftar pertanyaan/kuisioner dan studi dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F (serempak) dan uji t (parsial) dimaksud untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen pada tingkat kepercayaan 95% (α = 0,05). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara uji simultan antara variabel Brand exposure, Customer engagement dan Electronic Word of Mouth (e-Wom) berpengaruh terhadap kesadaran konsumen pada produk internasional The Body Shop Di Banda Aceh. Kemudian secara parsial Brand exposure dan Electronic Word of Mouth (e-Wom) berpengaruh terhadap kesadaran konsumen pada produk internasional The Body Shop Di Banda Aceh. Sedangkan Customer engagement tidak berpengaruh terhadap kesadaran konsumen pada produk internasional The Body Shop Di Banda Aceh
PENGARUH EKSPEKTASI PELANGGAN, KELENGKAPAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN ( STUDI PADA PELANGGAN INDOMARET DI KOTA BANDA ACEH ) Tarmizi Gadeng
Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh Vol 8, No 2 (2018)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (180.774 KB) | DOI: 10.37598/jimma.v8i2.706

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui besarnya pengaruh Ekspektasi Pelanggan, Kelengkapan Produk dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Indomaret Banda Aceh baik secara simultan maupun parsial. Populasi penelitian ini seluruh konsumen yang berbelanja pada Indomaret. Tehnik penentuan sampel non probability sampling, tehnik penarikan sampel dengan purposive sampling Penarikan sampel dilakukan dengan rumus purba jumlah sampel 96 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan lembaran pertanyaan (kuesioner) yang telah dipersiapkan kepada responden. Data primer tersebut selanjutnya dianalisis dengan menggunakn regresi linier berganda. Hasil penelitian menjelaskan Ekspektasi pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Indomaret di Kota Banda Aceh dengan nilai t hitung lebih besar dari nilai t-tabel. Kelengkapan produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Indomaret di Kota Banda Aceh dengan nilai t hitung lebih besar dari nilai t-tabel. Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Indomaret di Kota Banda Aceh dengan nilai t hitung lebih besar dari nilai t-tabel. Secara simultan ekspektasi pelanggan, kelengkapan produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Indomaret di Kota Banda Aceh dengan nilai F hitung lebih besar dari nilai F-tabel.
PENGARUH STORE ATMOSFER DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA INDOMARET SETUI BANDA ACEH Nara - Pristiwa
Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh Vol 8, No 2 (2018)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (168.998 KB) | DOI: 10.37598/jimma.v8i2.707

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosfer yang diterima, dan  pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Indomaret setui Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang menjadi konsumen Indomaret setui di Kota Banda Aceh, sampel dalam penelitian sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda
PENGARUH KOMPENSASI DAN TUNJANGAN KERJA DAERAH (TKD) TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DINAS KESEHATAN KOTA BANDA ACEH Mirza Murni
Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh Vol 8, No 2 (2018)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (165.822 KB) | DOI: 10.37598/jimma.v8i2.708

Abstract

Permasalahan  dalam  penelitian  ini adalah pengaruh Kompensasi dan Tunjangan Kerja Daerah (TKD) terhadap Kinerja Pegawai Di Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh Kompensasi dan Tunjangan Kerja Daerah (TKD) terhadap Kinerja Pegawai Di Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 91 pegawai. Data penelitian dikumpulkan melalui kuisioner, dan studi dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F (serempak) dan uji t (parsial) dimaksud untuk mengetahui secara serempak dan secara parsial pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen pada tingkat kepercayaan 95% (α = 0,05). Hasil penelitian berdasarkan uji serempak menunjukan bahwa antara variabel Kompensasi dan Tunjangan Kerja Daerah (TKD) berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai Di Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh. Sedangkan secara parsial variabel Kompensasi dan Tunjangan Kerja Daerah (TKD) juga berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai Di Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh. Variabel yang paling dominan yaitu Kompensasi. Kompensasi dan Tunjangan Kinerja Daerah mempunyai hubungan yang kuat terhadap Kinerja Pegawai di Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh. Kata Kunci : Kompensasi, Tunjangan Kerja Daerah (TKD) dan Kinerja Pegawai
PENGARUH PROSES REKRUTMEN DAN SELEKSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. SURVEYOR INDONESIA CABANG BANDA ACEH Suryani Murad, S.E., M. Si; Nadiya Ulfa
Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh Vol 8, No 2 (2018)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (217.603 KB) | DOI: 10.37598/jimma.v8i2.709

Abstract

Adapun tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh mengetahui proses rekrutmen dan seleksi karyawan terhadap kinerja karyawan pada PT. Surveyor Indonesia Cabang Banda Aceh. Penelitian ini mengambil 70 karyawan yang bekerja di PT. Surveyor Indonesia Cabang Banda Aceh.  Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS Versi 21.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel proses rekrutmen dan seleksi karyawan berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT. Surveyor Indonesia Cabang Banda Aceh. Maka kedepannya PT. Surveyor Indonesia Cabang Banda Aceh harus dapat mempertahankan apa yang telah dilakukan sekarang dan lebih selektif juga dalam meningkatkat proses retkrutmen.Kata Kunci : Proses Rekrutmen, Seleksi Karyawan, Kinerja Karyawan
KONTRIBUSI PAJAK PARKIR TERHADAP PENERIMAAN PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA BANDA ACEH Yuslaidar Yusuf; Maidar Maidar
Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh Vol 8, No 2 (2018)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37598/jimma.v8i2.966

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kontribusin pajak parkir terhadap pendapatan asli daerah  Kota Banda Aceh kontribusi tersebut terdiri dari pemakaian pajak tempa parkir, Wajib pajak parkir  Data yang digunakan data sekunder yaitu dari tahun 2010-2014. Data bersumber dari Dinas Pengelolaan Keuangan Dan Aset daerah (DPKAD). Dalam menganalisis masalah melalui pendekatan Kuantitatif, Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda.
PENGARUH KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI, DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI KCU PT. BANK CENTRAL ASIA BANDA ACEH Jessica Dhinata; Husnaina Mailisa Safitri
Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh Vol 8, No 2 (2018)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37598/jimma.v8i2.967

Abstract

The purpose of this research are to examine the influence of leadership, organizational culture and training on employee performance at KCU PT. Bank Central Asia Banda Aceh both simultaneously and partially. The research method by describing clearly on the research objects. The research data gathered through questionnaire list and interview. The hypothesis test uses double linear regression analysis on trust level 95% (α = 0,05). The result of this research feasibility test model by using f-test (simultaneously) shows that leadership, organizational culture and training significantly influence on employee performance at KCU PT Bank Central Asia Banda Aceh. And using t-test (partial ), it shows that leadership and training significantly influence on employee performance at KCU PT. Bank Central Asia Banda Aceh, while organizational culture does not influence on employee performance at KCU PT. Bank Central Asia Banda Aceh.

Page 1 of 1 | Total Record : 8