cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota surabaya,
Jawa timur
INDONESIA
Agora
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Economy,
Arjuna Subject : -
Articles 68 Documents
Search results for , issue "Vol 5, No 2 (2017): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis" : 68 Documents clear
SUMBER DAYA ORGANISASI DAN KEUNGGULAN BERSAING BERKELANJUTAN DI PERDANA ELEKTRONIK Felicia Jesslyn Tanny
Agora Vol 5, No 2 (2017): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (191.628 KB)

Abstract

Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk membangun model yang menggambarkan bagaimana sumber daya yang berkontribusi dalam mencapai keunggulan bersaing di Perdana Elektronik. Model yang dihasilkan nantinya akan digunakan untuk mengembangkan proposisi. Penelusuran terhadap sumber daya organisasi ini terbagi menjadi tiga yaitu sumber daya manusia, sumber daya organisasional, sumber daya fisik. Dari ketiga sumber daya organisasi ini akan dilihat bagaimana pengaruhnya terhadap keunggulan bersaing perusahaan. Serta mengungkap bagaimana keunikan Perdana Elektronik yang dapat bertahan sampai saat ini.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dimana pengumpulan datanya dilakukan dengan wawancara mendalam sehingga mampu menggali lebih dalam mengenai pengaruh sumber daya organisasi pada Perdana Elektronik. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menyatakan bahwa sumber daya manusia merupakan sumber daya yang membetuk keunggulan bersaing berkelanjutan, karena sumber daya manusia memenuhi empat indikator kompetensi yang dimiliki organisasi dapat menjadi sumber keunggulan bersaing berkelajutan
PENGARUH KETERIKATAN KERJA DAN PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. SUKSES MEKAR ABADI Liem Chandra Soetrisno
Agora Vol 5, No 2 (2017): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (577.778 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keterikatan kerja dan persepsi dukungan organi-sasional terhadap kinerja karyawan PT. Sukses Mekar Abadi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data akan dilakukan dengan menggunakan angket yang akan disebarkan kepada karya-wan PT. Sukses Mekar Abadi sebanyak 42 orang melalui teknik sensus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Variabel keterikatan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Sukses Mekar Abadi; (2) Variabel persepsi dukungan organisasional tidak berpengaruh terhadap ki-nerja karyawan PT. Sukses Mekar Abadi; (3) Variabel ke-terikatan kerja dan persepsi dukungan organisasional ber-pengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Sukses Mekar Abadi
IMPLEMENTASI ETIKA BISNIS PADA PT. PENDAWA POLYSINDO PERKASA Benny Benny
Agora Vol 5, No 2 (2017): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (226.81 KB)

Abstract

PT Pendawa Polysindo Perkasa merupakan sebuah perusahaan keluarga yang bergerak di bidang industry plastik. Seperti yang kita ketahui ada perusahaan yang tidak melaksanakan etika-etika dalam operasional perusahaannya, ada beberapa etika yang dapat diterapkan di perusahaan yaitu Etika Utilirianisme, Etika Relativisme, Etika Pragmatisme, Etika Evolusionisme, dan Etika Deontologi. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik sampel menggunakan tekinik purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan wawancara. Proses analisa data menggunakan triangulasi sumber untuk mengelola data yang diperoleh, kemudian dengan hasil wawancara pada sumber lain PT. Pendawa Polysindo Perkasa, dan ditarik kesimpulan apakah keduanya memiliki hubungan yang baik atau tidak.
PERSEPSI KONSUMEN ATAS LAYANAN GRAB CAR DI SURABAYA Steven Gunawan
Agora Vol 5, No 2 (2017): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (455.618 KB)

Abstract

Pengaruh globalisasi dunia dan teknologi yang semakin canggih menyebabkan manusia menuntut serba instant dan cepat, semua serba mudah, dan memiliki pola hidup konsumtif. Apalagi dengan hadir adanya kemajuan sistem transportasi telah mendorong seseorang ke arah lifestyle, yaitu transportasi berbasis online. Saat ini transportasi online yang semakin berkembang dan menunjukkan cyber yang semakin ketat. Hal tersebut merupakan tantangna bagi trasnportasi online Grab Car. Perkembangan bisnis jasa transportasi online yang memanfaatkan teknologi informasi. Demikian halnya pada pengguna aplikasi online Grab Car yang menginginkan adanya persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kegunaan. Menurut TAM, baik PEOU dan PU mempengaruhi sikap pengguna dalam menggunakan teknologi. Tujuan penelitian ini ialah untuk mendeskripsikan dan menganalisis Persepsi Konsumen atas layanan Grab di SurabayaJenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian ini sebanyak 160 konsumen yang pernah menggunakan transportasi online Grab Car dengan teknik pengambilan sampling yaitu purposive sampling technique. Teknik analisa data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan statistik deskriptif.Hasil kesimpulan ialah : a) Kinerja karyawan dapat diketahui bahwa responden merasa driver Grab Car telah mengemudi dengan aman; b) variabel Perceived Ease of Use (PEOU), Responden merasa interaksi yang dilakukan oleh responden mudah dimengerti oleh aplikasi Grab Car; c) Variabel perceived usefulness (PU), responden merasakan kemudahan dalam segala hal setelah menggunakan aplikasi Grab Car; d) Variable service quality, responden merasa senang dengan perhatian yang diberikan oleh Grab Car.
MODEL BISNIS PADA MONOPOLE COFFEE LAB MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS Eduardo Christian Sutandyo
Agora Vol 5, No 2 (2017): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (258.628 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Business Model Canvas (BMC) saat ini dan membuat BMC yang lebih baik pada Monopole Coffee Lab yang bergerak di bisnis coffee shop. Analisis yang dilakukan pada 9 elemen BMC yang terdiri dari Customer Segment, Value Proposition, Channels, Customer Relationship, Revenue Streams, Key Resources, Key Activities, Key Partnership, dan Cost Structure. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara semi terstruktur.Hasil penelitian dari identifikasi BMC yang baru menunjukkan gambaran perusahaan kedepannya mengenai 9 elemen BMC. Pada Customer segment dapat ditambahkan pelanggan dari luar kota. Pada channels baru perlu ditambahkan frenchise brand. Pada key activities bisa ditambahkan inventory control. Pada revenue stream bisa ditambahkan menjual biji kopi dalam kemasan sehingga dapat dijual di tempat lain. Pada key resources bisa dibuka sistem magang.
STUDI DESKRIPTIF PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA PADA PREMIER INN HOTEL SURABAYA Jessica Rachel Aprilioni
Agora Vol 5, No 2 (2017): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (256.466 KB)

Abstract

Dalam suatu organisasi, pengembangan sumber daya manusia sangatlah penting. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui dan mengevaluasi pengembangan sumber daya manusia pada Premier Inn Hotel Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data wawancara semi terstruktur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan lebih dilakukan apabila ada posisi yang sedang kosong di dalam perusahaan. Prinsip pembelajaran yang diterapkan sejauh ini adalah dengan pendelegasian tugas dan teknik yang digunakan lebih mengarah kepada rotasi pekerjaan dan bimbingan.
ANALISA GAYA KEPEMIMPINAN PADA CV. SURINDO JAYA Angeline Sanjoto
Agora Vol 5, No 2 (2017): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (304.125 KB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis gaya kepemimpinan pada CV.Surindo Jaya , dengan menggunakan dimensi kendali bebas, demokratis, otoriter, transformasional, dan transaksional. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Teknik penentuan informan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, sedangkan metode pengumpulan data menggunakan wawancara semi-terstruktur dan dokumentasi. Uji keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi sumber. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi, data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan / verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa direktur selaku pemimpin CV.Surindo Jaya lebih banyak mengunakan gaya kepemimpinan kendali bebas yang dilihat dari indikasi kendali bebas .
PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFICATION ENGLISH FIRST SURABAYA TOWN SQUARE Randy Setio Prabowo
Agora Vol 5, No 2 (2017): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (555.467 KB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh service quality terhadap customer satisficationdan mengukur apakah memiliki pengaruh antara service quality terhadap customer satisfication baik secara stimultan maupun parsial.Hasil penelitian menunjukan bahwa service quality berpengaruh terhadap customer satisfication secara stilmultan dan secara parsial menunjukan bahwa variabel reliability dan responsiveness tidak memiliki pengaruh terhadap customer satisfication.
PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI VARIABEL INTERVENING MOTIVASI KERJA DI HEAD OFFICE PT MARIFOOD Guntur Bayu Saputro
Agora Vol 5, No 2 (2017): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (788.562 KB)

Abstract

Dalam mencapai target penjualan oleh perusahaan, diperlukan kinerja karyawan yang baik yang mana dipengaruhi oleh motivasi kerja dan kemampuan setiap karyawan. Disisi lain, motivasi kerja seorang karyawan dapat dipengaruhi oleh gaya kepemimpinan seorang pemimpin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan melalui motivasi kerja pada suatu perusahaan.Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode survey. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukan bahwa gaya kepemimpinan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan melalui motivasi kerja yang ada dalam diri karyawan.
EVALUASI MANAJEMEN KOMPENSASI PADA PT. JAYA LESTARI Alexander Roy Saputro
Agora Vol 5, No 2 (2017): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (129.119 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen kompensasi pada PT. Jaya Lestari. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Pendekatan kualitatif ini menggunakan teknik wawancara semi-terstruktur dengan penetapan narasumber purposive sampling.Hasil penelitian dan pengamatan pada PT. Jaya Lestari menunjukkan bahwa dalam penetapan kompensasi diberikan berdasarkan pengelompokan pekerjaan. Hal ini dapat dijelaskan dan dijabarkan dari analisis survei kompensasi, evaluasi pekerjaan, pengelompokkan pekerjaan, pemberian kompensasi pada tingkat pembayaran baik kompensasi langsung dan kompensasi tidak langsung, dan penentuan besaran kompensasi.

Filter by Year

2017 2017


Filter By Issues
All Issue Vol 10, No 2 (2022): Agora, Jurnal Mahasiswa Business Management Vol 10, No 1 (2022): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 9, No 2 (2021): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 9, No 1 (2021): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 8, No 2 (2020): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 8, No 1 (2020): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 7, No 2 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 7, No 2 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 7, No 1 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 7, No 1 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 6, No 1 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 5, No 2 (2017): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 5, No 1 (2017): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 4 (2016): Vol 4, No 1 (2016) Agora, Jurnal Manajemen Bisnis Vol 4, No 2 (2016): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 4, No 1 (2016): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 3 (2015): Vol 3, No 2 (2015) Agora, Jurnal Manajemen Bisnis Vol 3, No 2 (2015): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 3, No 1 (2015): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 3, No 1 (2015): Agora, Jurnal Manajemen Bisnis Vol 2, No 2 (2014): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 2, No 2 (2014): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 2, No 1 (2014): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 2, No 1 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 3 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 3 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 2 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 2 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 1 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 1 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis More Issue