cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota surabaya,
Jawa timur
INDONESIA
Agora
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Economy,
Arjuna Subject : -
Articles 77 Documents
Search results for , issue "Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis" : 77 Documents clear
PENGARUH DAYA SAING PRODUK, HARGA, TEMPAT, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKO EMAS SUMBER DJAJA Melisa Wantojo
Agora Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1114.661 KB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengeta-hui pengaruh daya saing produk, daya saing harga, daya saing tempat, dan daya saing promosi ter­­ha­dap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di Toko Emas Sumber Djaja dengan sampel sebanyak 100 responden yang diambil dengan me­to­de incidental sampling. Data di-analisis secara kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier bergan­da menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjuk­kan bahwa daya saing produk dan daya saing promosi secara parsial ber­­pengaruh terhadap ke­pu­a­san konsumen; daya saing harga dan daya saing tem-pat tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen; serta secara ke-seluruhan, daya saing produk, harga, tempat, dan promosi secara si-multan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
PENGARUH JOB INVOLVEMENT DAN SOCIAL SUPPORT TERHADAP TURNOVER INTENTION PERUSAHAAN MANUFAKTUR PERALATAN RUMAH TANGGA DI SURABAYA Felicia Utomo
Agora Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (560.172 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penga­ruh job in­volve­ment dan social support secara parsial terhadap turnover in­tention pada perusahaan manufak­tur peralatan rumah tangga. Jenis penelitian ini ter­masuk pe­nelitian kuantitatif. Sam­pel yang di­gu­nakan sebanyak 153 kar­yawan tetap perusahaan manufaktur pe­ralatan rumah tangga de­ngan teknik sensus sam­pling. Teknik ana­­­lisis data meng­gunakan analisa regresi linier ber­­­ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa job involv­ement dan social su­pport ber­pengaruh signi­fikan terhadap turn­over intention. 
PENGARUH TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP DAN ORGANIZATIONAL JUSTICE TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOUR PADA HOTEL IBIS SURABAYA CITY CENTER Shienny Andriany
Agora Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (354.404 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh transformational leadership dan organizational justice terhadap organizational citizenship behavior (OCB) pada Hotel Ibis Surabaya City Center. Variabel inde­pen­den pada penelitian ini adalah transformational leadership dan organizational justice se­dang­kan varia­bel dependen pada penelitian ini adalah organizational citizenship behavior (OCB). Samp­el da­ta yang diteliti adalah 60 karyawan yang diambil secara purposive sampling. Me­to­de penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Hasil peneli­tian me­nunjukkan bahwa transformational leadership berpengaruh signifikan ter­hadap organizational citizenship behavior (OCB), dan organizational justice berpengaruh signifikan terhadap organizational citizenship behavior (OCB), serta transformational leadership dan organizational justice berpengaruh signifikan terhadap organizational citizenship behavior (OCB) pada Hotel Ibis Surabaya City Center.
PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN CV BUKIT SANOMAS Iwan Kurnia Wijaya
Agora Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (219.522 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari kepuasan kerja (gaji pokok, peluang kenaikan gaji, penghargaan atas hasil kerja karyawan, dan promosi jabatan) terhadap kinerja karyawan (kualitas, kuantitas, pelaksanaan pekerjaan, tanggung jawab). Populasi penelitian ini berjumlah 73 karyawan Untuk itu, penelitian ini dilaksanakan dengan menyebar angket kepada karyawan di bagian produksi pada CV Bukit Sanomas. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis kuantitatif dengan metode regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan CV Bukit Sanomas
ANALISIS STRATEGI BERSAING PADA PERUSAHAAN JASA KEBERSIHAN Lidya Veronica Limantoro
Agora Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (372.928 KB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui strategi bersaing yang digunakan oleh perusahaan dalam menghadapi persaingan di sektor jasa ini yang semakin ketat setiap tahunnya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara wawancara. Untuk menguji keabsahan data, digunakan triangulasi sumber. Dari hasil analisis data dapat dilihat bahwa persaingan di dalam industri jasa ini cukup tinggi, tetapi perusahaan masih tetap bertahan selama 14 tahun ini. Strategi yang digunakan oleh perusahaan adalah strategi cost leadership dan strategi tersebut masih relevan untuk perkembangan jaman sekarang.
PENGARUH KOMPENSASI FINANSIAL DAN NON-FINANSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN BLUE COLLAR PT JATIM INDO LESTARI Daniel Sugijanto
Agora Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (484.533 KB)

Abstract

Pengaruh kompensasi finansial dan non-finansial terhadap kinerja karyawan blue collar PT Jatim Indo Lestari. Penelitian ini bertujuan untuk meng­uji apa­­kah kom­pensasi finansial dan non-finansial ber­pe­nga­ruh secara positif dan signifikan terhadap ki­ner­ja kar­yawan blue collar di PT Jatim Indo Lesta­ri. Pe­ngum­­pulan data menggunakan penyebaran angket. Metode penelitian yang digunakan adalah kuan­ti­tatif.Teknik pengambilan sampel yang digunakan da­lam penelitian adalah dengan metode sensus. Ha­sil penelitian menunjukkan bahwa kom­pensasi fi­nan­sial dan kom­pen­sasi non-finansial me­miliki pe­nga­ruh positif namun tidak signifikan ter­hadap ki­ner­ja karyawan pada PT Jatim Indo Lestari. 
ANALISIS KORELASI MOTIVASI KERJA, LINGKUNGAN KERJA, DAN KINERJA KARYAWAN PT HARLINDO SEJAHTERA Rico Dio Alfonso
Agora Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (226.095 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi mo­ti­va­si kerja, ling­kungan kerja, kinerja karyawan PT Harlindo Sejahtera. Sampel yang di­­gunakan a­da­lah sampel jenuh dengan jum­lah 104 responden. Penelitian ini meng­­gunakan pen­dekatan ku­an­titatif deskriptif. Data untuk penelitian ini diperoleh me­lalui ang­­ket de­ngan skala likert 1–5. Program analisis dalam pe­ne­li­ti­an ini menggunakan SPSS. Analisis data dalam penelitian ini meng­gunakan an­al­is­is deskriptif, analisis tabulasi silang, dan a­na­lisis koefisien ko­re­lasi pearson. Hasil dari pe­nelitian ini a­da­lah motivasi kerja, lingkungan kerja mem­pu­nyai korelasi yang po­sitif dan sig­nifikan terhadap kinerja karyawan PT Harlindo Sejahtera.
STUDI DESKRIPTIF FUNGSI MANAJEMEN LEADING TERHADAP DIREKTUR UTAMA PT YOUNG MULTI SARANA Hilman Christifano
Agora Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (316.324 KB)

Abstract

Penerapan manajemen leading yang baik diperlukan oleh setiap perusahaan, salah satunya pada perusahaan bisnis retail. Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana penerapan manajemen leading yang dilakukan oleh direktur utama PT Young Multi Sarana. Penelitian dila­kukan dengan mewawancara empat narasumber. Data dianali­sis secara kualitatif dengan melakukan wawancara. Hasil penelitian ini menun­juk­kan bahwa direktur PT Young Multi Sarana perlu meningkatkan penerapan manajemen leading dalam memotivasi karyawan, membangun kepercayaan karyawan, serta penerapan shared rewards secara konsisten. Hal ini dikarenakan karyawan belum terbiasa dengan cara direktur utama dalam menerapkan cara-cara baru bagi perusahaan yang posisi kepemimpinannya baru saja berubah. Fungsi manajemen leading yang dilakukan oleh direktur PT Young Multi Sarana perlu disesuaikan dengan perusahaan dan dikembangkan seiring berjalannya waktu.
ANALISIS TAHAPAN INOVASI PRODUK PADA PT KARYAYUDHA TIARATAMA Anthony Leonardo Jonathan
Agora Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (460.769 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui inovasi produk dan tahapan inovasi produk pada PT Karyayudha Tiaratama yang berlokasi di Jalan Tambak Sawah 8 Waru, Surabaya. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif kualitatif, metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara. Metode analisa data yang digunakan adalah analisa deskriptif kualitatif. Dalam melakukan inovasi produk terdapat delapan tahapan yaitu pemunculan gagasan, penyaringan gagasan, pengembangan dan penyajian konsep, pengembangan strategi pemasaran, analisa bisnis, pengembangan produk, pengujian pasar, tahap komersialisasi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa inovasi produk yang di lakukan PT Karyayudha Tiaratama sebagian besar adalah pengembangan dari produk yang sudah ada. Cara ini digunakan PT Karyayudha Tiaratama agar dapat bersaing seiring perubahan dan perkembangan keinginan pasar.
PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI LAZADA Chandra Wijaya
Agora Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (673.703 KB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian produk fashion di La­zada. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode sur­vei. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang respon­den yang diambil dengan teknik non probability sampling yaitu insi­dential sampling. Teknik pengolahan data menggunakan pro­gram Smart PLS 2.0 dengan menggunakan beberapa pengola­han data, yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil pengujian me­nun­­jukan bahwa kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi ber­­­­pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pem­be­lian produk fashion di Lazada. Dan keputusan pembelian juga ber­pe­ng­aruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pro­duk fa­shion di Lazada.

Filter by Year

2018 2018


Filter By Issues
All Issue Vol 10, No 2 (2022): Agora, Jurnal Mahasiswa Business Management Vol 10, No 1 (2022): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 9, No 2 (2021): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 9, No 1 (2021): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 8, No 2 (2020): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 8, No 1 (2020): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 7, No 2 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 7, No 2 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 7, No 1 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 7, No 1 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 6, No 1 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 5, No 2 (2017): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 5, No 1 (2017): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 4 (2016): Vol 4, No 1 (2016) Agora, Jurnal Manajemen Bisnis Vol 4, No 2 (2016): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 4, No 1 (2016): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 3 (2015): Vol 3, No 2 (2015) Agora, Jurnal Manajemen Bisnis Vol 3, No 2 (2015): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 3, No 1 (2015): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 3, No 1 (2015): Agora, Jurnal Manajemen Bisnis Vol 2, No 2 (2014): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 2, No 2 (2014): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 2, No 1 (2014): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 2, No 1 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 3 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 3 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 2 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 2 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 1 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 1 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis More Issue