Articles
77 Documents
Search results for
, issue
"Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis"
:
77 Documents
clear
PENGARUH DAYA SAING PRODUK, HARGA, TEMPAT, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKO EMAS SUMBER DJAJA
Melisa Wantojo
Agora Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (1114.661 KB)
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengeta-hui pengaruh daya saing produk, daya saing harga, daya saing tempat, dan daya saing promosi terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di Toko Emas Sumber Djaja dengan sampel sebanyak 100 responden yang diambil dengan metode incidental sampling. Data di-analisis secara kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya saing produk dan daya saing promosi secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen; daya saing harga dan daya saing tem-pat tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen; serta secara ke-seluruhan, daya saing produk, harga, tempat, dan promosi secara si-multan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
PENGARUH JOB INVOLVEMENT DAN SOCIAL SUPPORT TERHADAP TURNOVER INTENTION PERUSAHAAN MANUFAKTUR PERALATAN RUMAH TANGGA DI SURABAYA
Felicia Utomo
Agora Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (560.172 KB)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh job involvement dan social support secara parsial terhadap turnover intention pada perusahaan manufaktur peralatan rumah tangga. Jenis penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 153 karyawan tetap perusahaan manufaktur peralatan rumah tangga dengan teknik sensus sampling. Teknik analisis data menggunakan analisa regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa job involvement dan social support berpengaruh signifikan terhadap turnover intention.
PENGARUH TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP DAN ORGANIZATIONAL JUSTICE TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOUR PADA HOTEL IBIS SURABAYA CITY CENTER
Shienny Andriany
Agora Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (354.404 KB)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh transformational leadership dan organizational justice terhadap organizational citizenship behavior (OCB) pada Hotel Ibis Surabaya City Center. Variabel independen pada penelitian ini adalah transformational leadership dan organizational justice sedangkan variabel dependen pada penelitian ini adalah organizational citizenship behavior (OCB). Sampel data yang diteliti adalah 60 karyawan yang diambil secara purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa transformational leadership berpengaruh signifikan terhadap organizational citizenship behavior (OCB), dan organizational justice berpengaruh signifikan terhadap organizational citizenship behavior (OCB), serta transformational leadership dan organizational justice berpengaruh signifikan terhadap organizational citizenship behavior (OCB) pada Hotel Ibis Surabaya City Center.
PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN CV BUKIT SANOMAS
Iwan Kurnia Wijaya
Agora Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (219.522 KB)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari kepuasan kerja (gaji pokok, peluang kenaikan gaji, penghargaan atas hasil kerja karyawan, dan promosi jabatan) terhadap kinerja karyawan (kualitas, kuantitas, pelaksanaan pekerjaan, tanggung jawab). Populasi penelitian ini berjumlah 73 karyawan Untuk itu, penelitian ini dilaksanakan dengan menyebar angket kepada karyawan di bagian produksi pada CV Bukit Sanomas. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis kuantitatif dengan metode regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan CV Bukit Sanomas
ANALISIS STRATEGI BERSAING PADA PERUSAHAAN JASA KEBERSIHAN
Lidya Veronica Limantoro
Agora Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (372.928 KB)
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui strategi bersaing yang digunakan oleh perusahaan dalam menghadapi persaingan di sektor jasa ini yang semakin ketat setiap tahunnya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara wawancara. Untuk menguji keabsahan data, digunakan triangulasi sumber. Dari hasil analisis data dapat dilihat bahwa persaingan di dalam industri jasa ini cukup tinggi, tetapi perusahaan masih tetap bertahan selama 14 tahun ini. Strategi yang digunakan oleh perusahaan adalah strategi cost leadership dan strategi tersebut masih relevan untuk perkembangan jaman sekarang.
PENGARUH KOMPENSASI FINANSIAL DAN NON-FINANSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN BLUE COLLAR PT JATIM INDO LESTARI
Daniel Sugijanto
Agora Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (484.533 KB)
Pengaruh kompensasi finansial dan non-finansial terhadap kinerja karyawan blue collar PT Jatim Indo Lestari. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah kompensasi finansial dan non-finansial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan blue collar di PT Jatim Indo Lestari. Pengumpulan data menggunakan penyebaran angket. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif.Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah dengan metode sensus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompensasi finansial dan kompensasi non-finansial memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT Jatim Indo Lestari.
ANALISIS KORELASI MOTIVASI KERJA, LINGKUNGAN KERJA, DAN KINERJA KARYAWAN PT HARLINDO SEJAHTERA
Rico Dio Alfonso
Agora Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (226.095 KB)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi motivasi kerja, lingkungan kerja, kinerja karyawan PT Harlindo Sejahtera. Sampel yang digunakan adalah sampel jenuh dengan jumlah 104 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Data untuk penelitian ini diperoleh melalui angket dengan skala likert 1–5. Program analisis dalam penelitian ini menggunakan SPSS. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, analisis tabulasi silang, dan analisis koefisien korelasi pearson. Hasil dari penelitian ini adalah motivasi kerja, lingkungan kerja mempunyai korelasi yang positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT Harlindo Sejahtera.
STUDI DESKRIPTIF FUNGSI MANAJEMEN LEADING TERHADAP DIREKTUR UTAMA PT YOUNG MULTI SARANA
Hilman Christifano
Agora Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (316.324 KB)
Penerapan manajemen leading yang baik diperlukan oleh setiap perusahaan, salah satunya pada perusahaan bisnis retail. Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana penerapan manajemen leading yang dilakukan oleh direktur utama PT Young Multi Sarana. Penelitian dilakukan dengan mewawancara empat narasumber. Data dianalisis secara kualitatif dengan melakukan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa direktur PT Young Multi Sarana perlu meningkatkan penerapan manajemen leading dalam memotivasi karyawan, membangun kepercayaan karyawan, serta penerapan shared rewards secara konsisten. Hal ini dikarenakan karyawan belum terbiasa dengan cara direktur utama dalam menerapkan cara-cara baru bagi perusahaan yang posisi kepemimpinannya baru saja berubah. Fungsi manajemen leading yang dilakukan oleh direktur PT Young Multi Sarana perlu disesuaikan dengan perusahaan dan dikembangkan seiring berjalannya waktu.
ANALISIS TAHAPAN INOVASI PRODUK PADA PT KARYAYUDHA TIARATAMA
Anthony Leonardo Jonathan
Agora Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (460.769 KB)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui inovasi produk dan tahapan inovasi produk pada PT Karyayudha Tiaratama yang berlokasi di Jalan Tambak Sawah 8 Waru, Surabaya. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif kualitatif, metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara. Metode analisa data yang digunakan adalah analisa deskriptif kualitatif. Dalam melakukan inovasi produk terdapat delapan tahapan yaitu pemunculan gagasan, penyaringan gagasan, pengembangan dan penyajian konsep, pengembangan strategi pemasaran, analisa bisnis, pengembangan produk, pengujian pasar, tahap komersialisasi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa inovasi produk yang di lakukan PT Karyayudha Tiaratama sebagian besar adalah pengembangan dari produk yang sudah ada. Cara ini digunakan PT Karyayudha Tiaratama agar dapat bersaing seiring perubahan dan perkembangan keinginan pasar.
PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI LAZADA
Chandra Wijaya
Agora Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (673.703 KB)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian produk fashion di Lazada. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survei. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden yang diambil dengan teknik non probability sampling yaitu insidential sampling. Teknik pengolahan data menggunakan program Smart PLS 2.0 dengan menggunakan beberapa pengolahan data, yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil pengujian menunjukan bahwa kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion di Lazada. Dan keputusan pembelian juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen produk fashion di Lazada.