cover
Contact Name
-
Contact Email
jurnal@stiepari.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
jurnal@stiepari.ac.id
Editorial Address
Jl. Lamongan Tengah No.2, Bendan Ngisor, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50233
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
Gemawisata: Jurnal Ilmiah Pariwisata
ISSN : 14115077     EISSN : 27748987     DOI : -
Core Subject : Social,
Jurnal yang mempublikasikan hasil penelitian, ulasan ilmiah dan informasi lainnya di bidang pariwisata dan perhotelan. terbit 3 kali dalam setahun (Januari, Mei dan September).
Arjuna Subject : Umum - Umum
Articles 2 Documents
Search results for , issue "Vol 9, No 2 (2012): GEMAWISATA Mei 2012" : 2 Documents clear
Strategi perusahaan dalam mewujudkan layanan yang prima Hutomo, MM., Dra.Rubyah
Gemawisata: Jurnal Ilmiah Pariwisata Vol 9, No 2 (2012): GEMAWISATA Mei 2012
Publisher : Gemawisata: Jurnal Ilmiah Pariwisata

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

it's difficult thing to make an excellent service. it needs a comprehensive understanding of all company lines and at the end it will be part of the company culture. The question is how to make a good strategy to implement company's ecxellent services. The answer of this question will give a strength to the company to do a good management for all internal resources, to improve operasional system of the company that can provide excellent service ti all customers that will make satisfied and loyal customers. The implementation of the strategy of excellent services will be a valuable long term investment for the company. This paper tries to offer an alternative theory to make a competitive strategy of excellent services that has been proved as the best way to build a strategic competitive advantage to the company.keyword : competitive strategy of excellent service, create loyal customers.Upaya untuk mewujudkan pelayanan prima bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan pemahaman yang komprehensif dari semua lini perusahaan yang pada akhirnya menjadi bagian dari budaya perusahaan. Pertanyannya adalah, bagaimana membuat strategi yang tepatuntuk mengimplementasikan pelayanan prima. Jawabannya akan memberikan kekuatan kepada perusahaan untuk melakukan manajemen yang baik bagi semua sumber daya internal untuk mengembangkan sistem operasional yang dapat menyediakan pelayanan prima kepada semua pelanggan yang kan membuat pelanggan puas dan loyal. Implementasi strategi pelayanan prima akan menjadi investasi jangka panjang yang berharga bagi perusahaan. Makalah ini mencoba menawarkan alternative teori dalam membuat strategi kompetitif untuk mewujudkan pelayanan prima yang telah terbukti sebagai cara terbaik membangun suatu strategi keunggulan bersaing bagi perusahaan.Kata kunci : strategi kompetitif pelayanan prima, menciptakan palanggan yang loyal.
POTENSI DAN DAYA DUKUNG PARIWISATA TERHADAP PENGEMBANGAN PARIWISATA BERBASIS MASYARAKAT Juniarso, Choliq
Gemawisata: Jurnal Ilmiah Pariwisata Vol 9, No 2 (2012): GEMAWISATA Mei 2012
Publisher : Gemawisata: Jurnal Ilmiah Pariwisata

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Untuk mengetahui Potensi Daya Dukung dalam pengembangan Pariwisata berbasis masyarakat Di Gua Kreo Kecamatan Gunung Pati adalah menggunakan analisis SWOT dengan memetakan kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dilakukan pembobotan, dan pemberian skor dari masing-masing unsur, di hitung dalam internal-Eksternal matrik, matrik space analisys yang akhirnya ditampilkan dalam kuadran untuk mewujudkan posisi hasil perhitngan guna membantu pengambilan kesipulan. Dari hasil pembobotan dan penentuan rating yang dilakukan diperoleh hasil positif +1,20 dan 1,02 yang dapat disimpulkan bahwa dengan posisi di Kwadran I selain memiliki kekuatan, juga memiliki peuang dalam pengembangan pariwisata berbasis masyarakat di Gua Kreo berdasarkan potensi dan daya dukungnya.            Kata Kunci: Potensi, Daya Dukung, Pengembangan Pariwisata Berbasi Masyarakat

Page 1 of 1 | Total Record : 2