cover
Contact Name
Dr. Dahmiri, SE., MM
Contact Email
mankeusrl@unja.ac.id
Phone
+6281366180484
Journal Mail Official
mankeusrl@unja.ac.id
Editorial Address
Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi Jl. Jambi-Muara Bulian Km. 15 Mendalo Darat, Jambi
Location
Kota jambi,
Jambi
INDONESIA
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Published by Universitas Jambi
ISSN : 22528636     EISSN : 26859424     DOI : -
Core Subject : Humanities, Social,
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan masyarakat yang terkait dengan hasil penelitian dalam bidang Bidang Manajemen Pemerintahan, Bidang Manajemen Operasional, Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Bidang Manajemen Pemasaran, Bidang Manajemen Keuangan, Bidang Perpajakan, Bidang Akuntansi dan Bidang Kewirausahaan. Tujuan Mankeu adalah menjadi sarana komunikasi ilmiah bagi para peneliti, akademisi dan masyarakat untuk mempublikasikan hasil penelitian.
Articles 23 Documents
Search results for , issue "Vol. 12 No. 2 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan" : 23 Documents clear
PENINGKATAN KINERJA PERBANKAN BERBASIS DIAGNOSTIC CONTROL SYSTEM DAN INTERACTIVE CONTROL SYSTEM MELALUI PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA BANK JAMBI) M. A. Anthony; Besse Wediawati; Rike Setiawati
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 2 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v12i2.16878

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menguji pengaruh levers of control terhadap kinerja perusahaan perbankan yang dimediasi oleh sistem pengukuran kinerja. Pengujian ini diujikan pada karyawan perusahaan PT. Bank Pembangunan Daerah Jambi (Bank Jambi). Penelitian ini menggunakan kuesioner yang didistribusikan dengan teknik hand delivery system dan google form. Terdapat sebanyak 73 responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini dan telah memenuhi kriteria purposive sampling. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modelling – Partial Least Square (SEM – PLS) dengan software WarpPLS 3.0. Hasil pengolah data tersebut menunjukkan bahwa levers of control baik (diagnostic control system maupun interactive control system) mampu mempengaruhi kinerja karyawan dan juga mampu mempengaruhi kinerja perbankan) secara langsung. Begitu juga dengan kinerja karyawan mampu mempengaruhi kinerja perbankan. Kinerja karyawan tidak mampu memediasi hubungan pengaruh levers of control terhadap kinerja perbankan. Hasil penelitian ini berkontribusi untuk pengayaan model penelitian serta dapat diimplementasikan dalam perusahaan perbankan.
IMPLEMENTASI KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN DISIPLIN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BALAI PELAKSANA PENYEDIAAN PERUMAHAN SUMATERA IV SATKER PENYEDIAAN PERUMAHAN JAMBI DAN BENGKULU Tambat Yulis
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 2 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v12i2.17995

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kepemimpinan Transformasional terhadap kinerja Pegawai melalui disiplin kerja di Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera IV Satker Penyediaan Perumahan Jambi dan Bengkulu. Alat Analisis yang digunkan adalah analisis PLS. Hasil penelitian menunjukkan kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pegawai di Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera IV Satker Penyediaan Perumahan Jambi dan Bengkulu, disiplin kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pegawai di Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera IV Satker Penyediaan Perumahan Jambi dan Bengkulu, kepemimpinan transformasional berpengaruh signifikan terhadap disiplin kerja pegawai di Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera IV Satker Penyediaan Perumahan Jambi dan Bengkulu dan kepemimpinan transformasional tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai dengan disiplin kerja sebagai variabel intervening pegawai di Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera IV Satker Penyediaan Perumahan Jambi dan Bengkulu.
PERAN KOORDINASI PIMPINAN UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DALAM PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (KTP-E) DI KECAMATAN JELUTUNG KOTA JAMBI Chessy Elsera
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 2 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v12i2.18188

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) untuk mendiskripsikan, menganalisis dan mengiterpretasikan peran koordinasi Pimpinan untuk meningkatkan kinerja pegawai dalam pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-elektronik) di Kantor Kecamatan JelutungKota Jambi; 2) untuk mendiskripsikan, menganalisis dan menginterpretasikan faktor pendukung dan penghambat peran koordinasi Pimpinan untuk meningkatkan kinerja pegawai dalam pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-elektronik) di Kantor Kecamatan Jelutung Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan informan antara lain : Informan pada penelitian ini sebanyak ada 6 (enam) orang yaitu; Sekretaris Camat Jelutung (1 orang), Kepala Lurah Kebun Handil (1 orang), Kepala Seksi Pemerintahan Umum (1 orang), Operator KTP-elektronik (2 orang) dan Masyarakat (1 orang). Analis data dengan menggunakan model interaktif dari Miles dan Huberman. Kesimpulan penelitian. Koordinasi horizontah sudah cukup baik, pada pelaksanaan terdapat hambatan terkait dengan perekaman e-KTP; 2) koordinasi horizontan memiliki hambatan seperti antrian Panjang dan ketidak hadiran petugas sehingga mengnggu pelayanan perekam e-KTP;3) kontro terhadap proses mulai dari perekaman belum optimal, terutama yang bersentuhan langsung dengan pelayana, sehingga peran camat sebagai pimpinan tertinti terkesan belum optimal. Saran pada penelitian ini pembagian tugas yang sesuai,menambah fasilitas yang dibutuhkan, meningkatkan pengawasan sebagai peran camat dalam meningkatkan kinerja, memberikan surat peringatn (SP) bagi pegawai yang tidak menjalankan tugas.
PENGARUH KNOWLEDGE SHARING TERHADAP KINERJA UKM DI KOTA JAMBI MELALUI PERILAKU KERJA INOVATIF Rado Permata; Sigit Indrawijaya; Agus Solikhin
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 2 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v12i2.18255

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh knowledge sharing terhadap kinerja UKM melalui perilaku kerja inovatif di kota Jambi. Subyek yang digunakan sebagai unit analisis adalah UKM di kota Jambi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 3588 UKM, sedangkan jumlah unit analisis adalah 360 UKM di Kota Jambi. Analisis data menggunakan pengolahan data Structural Equation Modeling (SEM) melalui software Amos v.22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa knowledge sharing akan memberikan dampak yang lebih besar terhadap kinerja UKM jika dimediasi oleh perilaku kerja inovatif di Kota Jambi
PENGARUH E-KINERJA TERHADAP KETERIKATAN KERJA (WORK ENGAGEMENT) YANG DIMEDIASI OLEH PENERIMAAN TEKNOLOGI (TECHNOLOGY ACCEPTANCE) PADA PEJABAT STRUKTURAL PEMERINTAH KABUPATEN KERINCI Olra Nofratilova; Zulfina Adriani
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 2 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v12i2.18365

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh e-Kinerja terhadap keterikatan kerja (work engagement) dengan penerimaan teknologi (technology acceptance) sebagai variabel mediasi pada pejabat struktural Pemerintah Kabupaten Kerinci. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 87 orang responden, dimana data dari sampel dikumpulkan menggunakan kuesioner untuk kemudian dianalisis dengan Structural Equation Modelling (SEM) berbasis komponen partial least squares (PLS-SEM). Hasil analisis statistik membuktikan bahwa secara langsung e-Kinerja berpengaruh signifikan terhadap keterikatan kerja (work engagement). Untuk efek mediasi terbukti bahwa penerimaan teknologi (technology acceptance) memediasi pengaruh tidak langsung antara e-Kinerja terhadap keterikatan kerja (work engagement). Hasil penelitian ini berimplikasi terhadap upaya pengambilan kebijakan kepegawaian di lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci dalam memperhatikan penerapan e-Kinerja dan penerimaan teknologi (technology acceptance) dalam rangka meningkatkan keterikatan kerja (work engagement) yang akan berimplikasi pada peningkatan kinerja individu dan organisasi
DAMPAK LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DIMEDIASI MOTIVASI KERJA DI DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT Tirta Tirta
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 2 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v12i2.18373

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai dimediasi oleh motivasi kerja di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat Alat Analisis yang digunkan adalah analisis PLS. Hasil penelitian menunjukkan, Lingkungan Kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai, Lingkungan Kerja berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja, Lingkungan Kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai, motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai dan Lingkungan Kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai dimediasi oleh Motivasi Kerja pegawai di Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat
PENGARUH KUALITAS DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BUSANA MUSLIMAH NIBRA’S DI KECAMATAN SINGKUT Islahani Islahani; Andang Fazri
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 2 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v12i2.18499

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga produk terhadap kepuasan pelanggan busana muslimah nibra di kabupaten singkut. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder dengan model Regresi Linier Berganda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan baju muslim Nibra di Kabupaten Singkut dan bersedia menjadi responden penelitian dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga produk secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan harga produk berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA TERHADAP KINERJA USAHA DIMEDIASI KEUNGGULAN BERSAING PADA BUMDES DI KABUPATEN KERINCI Rozi Efriadi
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 2 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v12i2.18637

Abstract

Tujuan penelitian ini mengkaji hasil analisis pengaruh Orientasi Kewirausahaan terhadap Keunggulan Bersaing, pengaruh Motivasi Berwirausaha terhadap Keunggulan Bersaing, pengaruh Keunggulan Bersaing terhadap Kinerja Usaha, pengaruh Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Usaha, pengaruh Motivasi Berwirausaha terhadap Kinerja Usaha, dan pengaruh Orientasi kewirausahaan dan Motivasi Berwirausaha terhadap Kinerja Usaha dimediasi Keunggulan Bersaing. Populasi pada penelitian ini adalah BUMDes dengan Kategori Aktif yang berjumlah 161. Teknik sampling menggunakan nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling dengan Dengan kriteria unit sampel dalam penelitian ini adalah BUMDes kategori aktif/memiliki kegiatan, dan memiliki omset 2 tahun berturut-turut. Responden pada penelitian ini adalah Direktur/Ketua BUMDes yang diyakini bisa mewakili pengurus BUMDes dengan jumlah sebanyak 73 orang dari 73 BUMDes yang masing-masing terdiri dari 1 responden setiap BUMDes. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah menggunakan PLS-SEM yang terdiri dari analisis outer model dan inner model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Orientasi Kewirausahaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keunggulan bersaing, Motivasi Berwirausaha berpengaruh secara signifikan terhadap Keunggulan Bersaing, Keunggulan Bersaing berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Usaha, Orientasi Kewirausahaan berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Usaha, Motivasi Berwirausaha tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Usaha, dan Orientasi Kewirausahaan dan Motivasi berwirausaha tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Usaha dimediasi Keunggulan Bersaing.
PENGARUH SOCIAL CAPITAL DAN HUMAN CAPITAL TERHADAP JOB SATISFACTION DENGAN CAREER DEVELOPMENT SEBAGAI MEDIASI TERHADAP PNS SETDA PROVINSI JAMBI Yuka Fradinata
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 2 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh social capital dan human capital terhadap job satisfaction dengan career development sebagai mediasi terhadap PNS Setda Provinsi Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 91 PNS Setda Provinsi Jambi. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan bantuan SmartPLS untuk menganalisis data dan menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social capital berpengaruh terhadap career development. Human capital berpengaruh terhadap career development. Social capital tidak berpengaruh terhadap job satisfication. Human capital berpengaruh terhadap job satisfication. Career development berpengaruh terhadap job satisfaction. Social capital berpengaruh terhadap job satisfaction melalui career development, artinya career development mampu memediasi social capital terhadap job satisfaction. Human capital berpengaruh terhadap job satisfaction melalui career development, artinya career development mampu memediasi human capital terhadap job satisfaction.
PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK LAPTOP MEREK ASUS DI UNIVERSITAS JAMBI Jotha Scorda; Ade Octavia; Musnaini Musnaini
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 2 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v12i2.18673

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis peran Brand image memediasi pengaruh Kualitas produk dan Inovasi produk terhadap Loyalitas konsumen produk laptop merek ASUS di Universitas Jambi. Populasi target untuk penelitian ini adalah Dosen,Staff dan Mahasiswa konsumen produk laptop merek ASUS di Universitas Jambi yang jumlah nya tidak diketahui. Dimana teknik penarikan sampel dalam penelitian ini Quota sampling adalah Teknik untuk menentukan Sampel dari Populasi yang mempunyai ciri-ciri tertentu sampai jumlah (kuota) yang diinginkan sehingga diperoleh sampel sebanyak 100 orang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey dan menggunakan analisis data Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas produk dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek,kualitas produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen,inovasi produk berpengaruh signifikan dan negatif terhadap loyalitas konsumen.citra merek mampu memediasi pengaruh antara kualitas produk terhadap loyalitas konsumen namun gagal memediasi pengaruh inovasi produk terhadap loyalitas konsumen pada pada produk laptop merek ASUS di Universitas Jambi. Hal ini menjelaskan bahwa jika Kualitas produk yang baik dan terjamin, meningkatnya Inovasi produk yang ada pada Laptop ASUS itu baik dari segi spesifikasi,kualitas dan keunikan produk,serta citra merek yang baik dan positif, maka hal ini akan diikuti pula dengan semakin tinggi nya tingkat loyalitas konsumen pada produk laptop merek ASUS di universitas Jambi.

Page 1 of 3 | Total Record : 23


Filter by Year

2023 2023


Filter By Issues
All Issue Vol. 12 No. 03 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 01 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 2 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 04 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 03 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 01 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 2 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 03 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 02 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 01 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 03 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 2 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 1 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 3 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 2 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 1 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 3 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 2 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 1 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 3 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 2 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 1 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 3 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 2 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 1 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 3 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 2 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 1 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 3 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 2 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 1 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 2 No. 3 (2013): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 3 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 2 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 1 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan More Issue