cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota denpasar,
Bali
INDONESIA
E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Published by Universitas Udayana
ISSN : 23028912     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and entrepreneurship that certainly have never been published. E-Jurnal Manajemen is published every month by Management Study Program.
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 10 No 6 (2021)" : 5 Documents clear
PENGARUH FAKTOR INTERNAL, EKSTERNAL, DAN LAYANAN TRANSAKSI DIGITAL BANK TERHADAP PROFITABILITAS Marizka Distya Anastasia; Munari Munari
E-Jurnal Manajemen Vol 10 No 6 (2021)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i06.p05

Abstract

Salah satu faktor penting bagi perbankan yaitu adanya penilaian kinerja keuangan yang digunakan dalam menggambarkan bank untuk melakukan kinerja yang diukur melalui profitabilitas. Faktor yang menjadi penyebab dalam perubahan profitabilitas bank dapat dilihat dari faktor internal maupun dari faktor eksternal bank serta adanya penerapan teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, menguji, dan membuktikan pengaruh CAR, NPL, LDR, BOPO, ukuran perusahaan, inflasi, pertumbuhan ekonomi, transaksi internet banking, dan transaksi mobile banking terhadap profitabilitas bank umum yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data sekunder yang didapatkan melalui laporan keuangan bank yang tersedia di BEI serta website Badan Pusat Statistik (BPS) terkait data inflasi dan pertumbuhan ekonomi. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling sehingga diperoleh 6 bank umum untuk diteliti. Teknis analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CAR berpengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas, sedangkan BOPO, pertumbuhan ekonomi, dan transaksi mobile banking berpengaruh negatif signifikan terhadap profitabilitas. Namun, NPL, LDR, ukuran perusahaan, inflasi, dan transaksi internet banking tidak berpengaruh terhadap profitabilitas. Kata kunci: Internet banking; mobile banking; profitabilitas
PERAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGARUH STRES KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN Anak Agung Bagus Alit Sidi Mantra; Agoes Ganesha Rahyuda
E-Jurnal Manajemen Vol 10 No 6 (2021)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i06.p01

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran komitmen organisasional sebagai variabel mediasi pada pengaruh stres kerja terhadap turnover intention karyawan PT. BPR Pedungan. Penelitian ini dilakukan pada karyawan PT. BPR Pedungan, dengan jumlah sampel yang ditentukan melalui teknik sampel jenuh yaitu sebanyak 75 orang karyawan. Data dianalisis menggunakan teknik analisis jalur (path analysis). Pengumpulan data melalui wawancara dan penyebaran kuesioner.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa stres kerja memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap komitmen organisasional. Stres kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention. Komitmen organisasional memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention. Komitmen organisasional secara positif dan signifikan memediasi pengaruh stres kerja terhadap turnover intention karyawan PT. BPR Pedungan. Kata kunci: stres kerja, komitmen organisasional, turnover intention
PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada produk fashion merek Uniqlo di Denpasar) M Ega Nandaika; Ni Nyoman Rsi Respati
E-Jurnal Manajemen Vol 10 No 6 (2021)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i06.p02

Abstract

Keputusan pembelian adalah kegiatan yang secara langsung dalam menentukan produk yang akan dibeli berdasarkan value atau nilai dari beberapa produk. Green marketing merupakan salah satu cara menambah value produk sekaligus menjaga kelestarian lingkungan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran brand image dalam memediasi pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian (Studi pada produk fashion merek Uniqlo di Denpasar). Penelitian ini dilakukan pada perusahaan Uniqlo. Sampel yang digunakan dalam penelitan ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image dan keputusan pembelian pada produk fashion merek Uniqlo di Denpasar, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk fashion merek Uniqlo di Denpasar, Green marketing dapat memengaruhi keputusan pembelian pada produk fashion merek Uniqlo di Denpasar secara parsial melalui mediasi brand image. Dari segi brand image produk fashion merek Uniqlo harus tetap menjaga konsistensi dan meningkatkan program sustainability. Kata Kunci: Green marketing, brand image, keputusan pembelian.
PENGARUH FREE CASH FLOW, OWNERSHIP STRUCTURE, GROWTH OPPORTUNITY TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN Ni Putu Oppie Widiantari; Made Reina Candradewi
E-Jurnal Manajemen Vol 10 No 6 (2021)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i06.p03

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh free cash flow, ownership structure yang dibedakan menjadi kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional, dan growth opportunity terhadap kebijakan dividen pada perusahaan property and real estate di Indonesia. Penelitian ini berlokasi pada perusahaan property and real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik sensus dengan menggunakan seluruh populasi perusahaan property and real estate yang membagikan dividen, sehingga mendapatkan sampel sebanyak 18. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Dari analisis yang dilakukan, hasil penelitian menunjukkan bahwa free cash flow memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kebijakan dividen. Kepemilikan manajerial yang diproksikan dengan persentase kepemilikan saham manajer memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kebijakan dividen. Kepemilikan institusional yang diproksikan dengan persentase kepemilikan saham institusi memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kebijakan dividen dan Growth opportunity yang diproksikan dengan asset growth memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kebijakan dividen. Kata kunci: free cash flow, ownership structure, growth opportunity, kebijakan dividen
PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF PADA KOPERASI KUTA MIMBA DI KUTA BADUNG I Nyoman Widya Arta; Kastawan Mandala
E-Jurnal Manajemen Vol 10 No 6 (2021)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i06.p04

Abstract

Koperasi merupakan salah satu lembaga keuangan yang memberikan jasa layanan keuangan berupa simpan pinjam tidak akan bisa lepas untuk dihadapkan kepada persaingan dari koperasi lain dan lembaga keuangan lainnya. Untuk itu lembaga koperasi sangat penting melakukan identifikasi faktor-faktor internal yang menjadi kekuatan dan kelemahan dari koperasi tersebut dan juga dapat mengidentifikasi faktor eksternal untuk dapat melihat peluang dan ancaman bagi koperasi sehingga mampu merumuskan strategi pemasaran yang tepat untuk memiliki keunggulan kompetitif bagi koperasi. Penelitian ini dilakukan di Koperasi Kuta Mimba dengan menggunakan metode wawancara kepada pengurus dan manjemen Koperasi Kuta Mimba, kemudian dilakukan analisa SWOT dan analisis IFAS, EFAS selanjutnya memberikan output berupa hasil analisa yang dijadikan dasar didalam menentukan merumuskan strategi. Berdasarkan hasil penelitian tersebut Koperasi Kuta Mimba saat ini seharusnya menerapkan strategi agresif, maka perusahaan dapat memanfaatkan kekuatan internalnya untuk meraih kesempatan/peluang yang ada, mengatasi masalah intern, dan menghindari ancaman-ancaman yang ada. Berkenaan dengan strategi agresif ini maka implementasinya berkaitan dengan penerapan strategi di segala bidang pada Koperasi Kuta Mimba melalui strategi pertumbuhan intensif dari Wheelen-Hunger yang meliputi : Strategi Penetrasi Pasar (market penetration strategy), Strategi Pengembangan Pasar (market development strategy), dan Strategi Pengembangan Produk (product development strategy). Kata Kunci: keunggulan kompetitif, strategi pemasaran, SWOT, strategi pertumbuhan intensif

Page 1 of 1 | Total Record : 5


Filter by Year

2021 2021


Filter By Issues
All Issue Vol 12 No 9 (2023) Vol 12 No 8 (2023) Vol 12 No 7 (2023) Vol 12 No 6 (2023) Vol 12 No 5 (2023) Vol 12 No 4 (2023) Vol 12 No 3 (2023) Vol 12 No 2 (2023) Vol 12 No 1 (2023) Vol 11 No 12 (2022) Vol 11 No 11 (2022) Vol 11 No 10 (2022) Vol 11 No 9 (2022) Vol 11 No 8 (2022) Vol 11 No 7 (2022) Vol 11 No 6 (2022) Vol 11 No 5 (2022) Vol 11 No 4 (2022) Vol 11 No 3 (2022) Vol 11 No 2 (2022) Vol 11 No 1 (2022) Vol 10 No 12 (2021) Vol 10 No 11 (2021) Vol 10 No 10 (2021) Vol 10 No 9 (2021) Vol 10 No 8 (2021) Vol 10 No 7 (2021) Vol 10 No 6 (2021) Vol 10 No 5 (2021) Vol 10 No 4 (2021) Vol 10 No 3 (2021) Vol 10 No 2 (2021) Vol 10 No 1 (2021) Vol 9 No 12 (2020) Vol 9 No 11 (2020) Vol 9 No 10 (2020) Vol 9 No 9 (2020) Vol 9 No 8 (2020) Vol 9 No 7 (2020) Vol 9 No 6 (2020) Vol 9 No 5 (2020) Vol 9 No 4 (2020) Vol 9 No 3 (2020) Vol 9 No 2 (2020) Vol 9 No 1 (2020) Vol 8 No 12 (2019) Vol 8 No 11 (2019) Vol 8 No 10 (2019) Vol 8 No 9 (2019) Vol 8 No 8 (2019) Vol 8 No 7 (2019) Vol 8 No 6 (2019) Vol 8 No 5 (2019) Vol 8 No 4 (2019) Vol 8 No 3 (2019) Vol 8 No 2 (2019) Vol 8 No 1 (2019) Vol 7 No 12 (2018) Vol 7 No 11 (2018) Vol 7 No 10 (2018) Vol 7 No 9 (2018) Vol 7 No 8 (2018) Vol 7 No 7 (2018) Vol 7 No 6 (2018) Vol 7 No 5 (2018) Vol 7 No 4 (2018) Vol 7 No 3 (2018) Vol 7 No 2 (2018) Vol 7 No 1 (2018) Vol 6 No 12 (2017) Vol 6 No 11 (2017) Vol 6 No 10 (2017) Vol 6 No 9 (2017) Vol 6 No 8 (2017) Vol 6 No 7 (2017) Vol 6 No 6 (2017) Vol 6 No 5 (2017) Vol 6 No 4 (2017) Vol 6 No 3 (2017) Vol 6 No 2 (2017) Vol 6 No 1 (2017) Vol 5 No 12 (2016) Vol 5 No 11 (2016) Vol 5 No 10 (2016) Vol 5 No 9 (2016) Vol 5 No 8 (2016) Vol 5 No 7 (2016) Vol 5 No 6 (2016) Vol 5 No 5 (2016) Vol 5 No 4 (2016) Vol 5 No 3 (2016) Vol 5 No 2 (2016) Vol 5 No 1 (2016) Vol 4 No 12 (2015) Vol 4 No 11 (2015) Vol 4 No 10 (2015) Vol 4 No 9 (2015) Vol 4 No 8 (2015) Vol 4 No 7 (2015) Vol 4 No 6 (2015) Vol 4 No 5 (2015) Vol 4 No 4 (2015) Vol 4 No 3 (2015) Vol 4 No 2 (2015) Vol 4 No 1 (2015) Vol 3 No 12 (2014) Vol 3 No 11 (2014) Vol 3 No 10 (2014) Vol 3 No 9 (2014) Vol 3, No 8 (2014) Vol 3 No 7 (2014) Vol 3 No 6 (2014) Vol 3 No 5 (2014) Vol 3 No 4 (2014) Vol 3 No 3 (2014) Vol 3 No 2 (2014) Vol 3 No 1 (2014) Vol 2 No 12 (2013) Vol 2 No 11 (2013) Vol 2 No 10 (2013) Vol 2 No 9 (2013) Vol 2 No 8 (2013) Vol 2 No 7 (2013) Vol 2 No 6 (2013) Vol 2 No 5 (2013) Vol 2 No 4 (2013) Vol 2 No 3 (2013) Vol 2 No 2 (2013) Vol 2 No 1 (2013) Vol 1 No 2 (2012) Vol 1 No 1 (2012) More Issue