cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota denpasar,
Bali
INDONESIA
E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Published by Universitas Udayana
ISSN : 23028912     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and entrepreneurship that certainly have never been published. E-Jurnal Manajemen is published every month by Management Study Program.
Arjuna Subject : -
Articles 8 Documents
Search results for , issue "Vol 2 No 5 (2013)" : 8 Documents clear
Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Keputusan Menjadi Nasabah Pada PT. BPR PUSAKA Denpasar I Made Satria Pramana
E-Jurnal Manajemen Vol 2 No 5 (2013)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (62.833 KB)

Abstract

Rural Bank or in Indonesia called Bank Perkreditan Rakyat (BPR) is one type of banking institutions that provide services to clients related to their activities. This study explains what factors are taken into consideration in the decision of consumers to clients in the PT. BPR Pusaka Denpasar. In this study using the 20 (twenty) variables and population in this study are all costumer of PT. BPR Pusaka Denpasar by respondents are taken as an example of as mani 100 people. The analysis technique used based on the method of factor analysis technique principal component (PCA) produced 5 (five) factor s that consumers. Consider in making the dicision to PT. BPR Pusaka Denpasar. Keywords : Marketing Strategy, consumer behavior, purchasing decisions
PENGARUH KEPEMIMPINAN, LINGKUNGAN KERJA DAN KOMUNIKASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN I Gede Diatmika Paripurna
E-Jurnal Manajemen Vol 2 No 5 (2013)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.413 KB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan, lingkungan kerja dan komunikasi terhadap kepuasan kerja karyawan baik secara simultan maupun parsial, dan untuk mengetahui variabel yang bepengaruh paling dominan terhadap kepuasan kerja karyawan pada Suriwathi Beach Hotel Legian - Kuta Bali. Hasil análisis menunjukkan bahwa variabel kepemimpinan, lingkungan kerja dan komunikasi berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap kepuasan kerja karyawan. Variabel kepemimpinan menjadi variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan kerja karyawan karena berdasarkan perhitungan análisis Standardized Coefficients Beta memiliki nilai terbesar. Kata kunci: kepemimpinan, lingkungan kerja, komunikasi, kepuasan kerja karyawan
PENGARUH MOTIVASI INTRINSIK, KOMUNIKASI, DAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. MAHARANI PREMA SAKTI DENPASAR Agus Gede Yudha Suparta
E-Jurnal Manajemen Vol 2 No 5 (2013)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (43.718 KB)

Abstract

PT. Maharani Prema Sakti adalah salah satu perusahaan jasa pengiriman barang di Denpasar. Maksud penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi intrinsik, komunikasi, dan kompensasi finansial terhadap kinerja karyawan baik secara serempak maupun parsial. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh dominan variabel bebas terhadap kinerja karyawan. Jumlah responden adalah  66 orang karyawan yang diperoleh dengan  menggunakan teknik sampel jenuh. Model Analisis yang digunakan yaitu analisis faktor dan regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan motivasi intrinsik, komunikasi, dan kompensasi finansial secara bersama-sama berpengaruh signifikan  terhadap kinerja karyawan. Hasil penelitian juga membuktikan motivasi intrinsik, komunikasi, dan kompensasi finansial masing-masing berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Kompensasi finansial terbukti berpengaruh dominan terhadap kinerja karyawan. Kata kunci: motivasi intrinsik, komunikasi, kompensasi finansial, kinerja karyawan.
KELAYAKAN PENDIRIAN KANTOR KAS BPR MITRA BALI MANDIRI DALUNG DARI ASPEK FINANSIAL Putu Sincia Dewi; I Putu Yadnya
E-Jurnal Manajemen Vol 2 No 5 (2013)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (167.534 KB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis kelayakan investasi pendirian Kantor Kas PT BPR Mitra Bali Mandiri Dalung ditinjau dari aspek finansial. Untuk memecahkan masalah kelayakan investasi dari aspek finansial digunakan kriteria penilaian Payback Period, Net Present Value, Profitability Index, dan Internal Rate of Return. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa investasi pendirian Kantor Kas PT BPR Mitra Bali Mandiri ini dari aspek finansial diperoleh Payback Period (PP) selama 2 tahun 2,67 bulan. Net Present Value (NPV) yang bernilai positif sebesar Rp93.656.202,-. Profitability Index (PI) sebesar 1,53. Internal Rate of Return (IRR) sebesar 47,53 persen lebih besar dari tingkat bunga yang disyaratkan sebesar 26 persen. Dengan demikian, ditinjau aspek finansial, proyek investasi pendirian Kantor Kas PT, BPR Mitra Bali Mandiri Dalung ini layak untuk dilaksanakan atau dapat menguntungkan. Kata kunci: Internal Rate of Return, Investasi, Net Present Value, Payback Period, dan Profitability Index
PENGARUH MOTIVASI, KOMPENSASI, SERTA LINGKUNGAN KERJA FISIK TERHADAP KINERJA KERJA KARYAWAN HOTEL THE NICHE BALI Ni Made Tina Febriani; Ayu Desi Indrawati
E-Jurnal Manajemen Vol 2 No 5 (2013)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (41.044 KB)

Abstract

Kinerja  karyawan dipengaruhi oleh motivasi, kompensasi, serta lingkungan kerja fisik secar simultan dan parsial, hal inilah yang menjadi tujuan penelitian pada Hotel The Niche Bali serta mengetahui variabel yang berpengaruh dominan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan kuisioner untuk mendukung analisi. Regresi linier berganda digunakan sebagai teknik analisis untuk membahas pengaruh motivasi, kompensasi, serta lingkungan kerja fisik terhadap motivasi dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi, kompensasi sertat lingkungan kerja fisik secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan Hotel The Niche Bali. Secara parsial variabel motivasi, kompensasi serta lingkungan kerja fisik juga  berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan Hotel The Niche Bali. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel kompensasi mempunyai pengaruh domain di banding variable lain. Kata kunci : motivasi, kompensasi, lingkungan kerja fisik, kinerja.
PELATIHAN DAN KETERLIBATAN KERJA: PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN NIAT KELUAR KARYAWAN I Kadek Arta Subawa; I Wayan Mudiartha Utama
E-Jurnal Manajemen Vol 2 No 5 (2013)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (71.692 KB)

Abstract

Penelitian ini meneliti mengenai besar pengaruh pelatihan kerja dan keterlibatan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan serta dampaknya terhadap niat keluar karyawan. Responden penelitian ini adalah karyawan Di PT. Sinar Nusra Press Utama yang berjumlah 62 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah path Analysis. Hasil penelitian menemukan bahwa pelatihan dan keterlibatan kerja berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja namun tidak signifikan terhadap niat keluar karyawan dan kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap niat keluar karyawan. Kata Kunci: Kepuasan, Keterlibatan, pelatihan, niat keluar
Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan TELKOM FLEXI Ni Made Sinta Wedarini
E-Jurnal Manajemen Vol 2 No 5 (2013)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (94.629 KB)

Abstract

This study aimed to investigate the effect of product quality on customer satisfaction and loyalty TelkomFlexi. Data were collected from 120 customers Telkomflexi using purposive sampling method, and the data processed using the AMOS software analysis techniques Structural Equation Modelling (SEM). Research reveals there is a positive and significant correlation between the quality of the product to the customer satisfaction and loyalty Telkomflexi. Telkomflexi customer satisfaction has positive and significant impact on customer loyalty. Keywords : Product Quality, Customer Satisfaction, Customer Loyalty
Analisis Faktor – Faktor yang Mentukan Kepuasan Kerja Karyawan Lembaga Perkreditan di Kecamatan Tegallalang Ni Wayan Tarita Ningsih; Komang Ardana
E-Jurnal Manajemen Vol 2 No 5 (2013)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (49.408 KB)

Abstract

Dalam melakukan kegiatannya, LPD yang ada di kecamatan Tegallalang berfokus pada penciptaan sumber daya manusia yang berkualitas, salah satu cara untuk menciptakan karyawan yang berkualitas adalah dengan meningkatkan kepuasan kerja karyawan itu sendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang menentukan kepuasan kerja karyawan dan untuk mengetahui variabel yang mewakili setiap faktor penentu kepuasan kerja karyawan pada LPD yang ada di Kecamatan Tegallalang. Penelitian ini menggunakan 20 variabel dan yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah karyawan LPD yang ada di Kecamatan Tegallalang. Banyaknya responden yang diambil sebagai sampel adalah sebanyak 80 orang dan dilakukan dengan teknik accidental sampling. Teknik analisis data yang dipergunakan adalah analisis faktor eksplanatori.   Kata kunci : kepuasan kerja, sumber daya manusia, karyawan, LPD.

Page 1 of 1 | Total Record : 8


Filter by Year

2013 2013


Filter By Issues
All Issue Vol 12 No 9 (2023) Vol 12 No 8 (2023) Vol 12 No 7 (2023) Vol 12 No 6 (2023) Vol 12 No 5 (2023) Vol 12 No 4 (2023) Vol 12 No 3 (2023) Vol 12 No 2 (2023) Vol 12 No 1 (2023) Vol 11 No 12 (2022) Vol 11 No 11 (2022) Vol 11 No 10 (2022) Vol 11 No 9 (2022) Vol 11 No 8 (2022) Vol 11 No 7 (2022) Vol 11 No 6 (2022) Vol 11 No 5 (2022) Vol 11 No 4 (2022) Vol 11 No 3 (2022) Vol 11 No 2 (2022) Vol 11 No 1 (2022) Vol 10 No 12 (2021) Vol 10 No 11 (2021) Vol 10 No 10 (2021) Vol 10 No 9 (2021) Vol 10 No 8 (2021) Vol 10 No 7 (2021) Vol 10 No 6 (2021) Vol 10 No 5 (2021) Vol 10 No 4 (2021) Vol 10 No 3 (2021) Vol 10 No 2 (2021) Vol 10 No 1 (2021) Vol 9 No 12 (2020) Vol 9 No 11 (2020) Vol 9 No 10 (2020) Vol 9 No 9 (2020) Vol 9 No 8 (2020) Vol 9 No 7 (2020) Vol 9 No 6 (2020) Vol 9 No 5 (2020) Vol 9 No 4 (2020) Vol 9 No 3 (2020) Vol 9 No 2 (2020) Vol 9 No 1 (2020) Vol 8 No 12 (2019) Vol 8 No 11 (2019) Vol 8 No 10 (2019) Vol 8 No 9 (2019) Vol 8 No 8 (2019) Vol 8 No 7 (2019) Vol 8 No 6 (2019) Vol 8 No 5 (2019) Vol 8 No 4 (2019) Vol 8 No 3 (2019) Vol 8 No 2 (2019) Vol 8 No 1 (2019) Vol 7 No 12 (2018) Vol 7 No 11 (2018) Vol 7 No 10 (2018) Vol 7 No 9 (2018) Vol 7 No 8 (2018) Vol 7 No 7 (2018) Vol 7 No 6 (2018) Vol 7 No 5 (2018) Vol 7 No 4 (2018) Vol 7 No 3 (2018) Vol 7 No 2 (2018) Vol 7 No 1 (2018) Vol 6 No 12 (2017) Vol 6 No 11 (2017) Vol 6 No 10 (2017) Vol 6 No 9 (2017) Vol 6 No 8 (2017) Vol 6 No 7 (2017) Vol 6 No 6 (2017) Vol 6 No 5 (2017) Vol 6 No 4 (2017) Vol 6 No 3 (2017) Vol 6 No 2 (2017) Vol 6 No 1 (2017) Vol 5 No 12 (2016) Vol 5 No 11 (2016) Vol 5 No 10 (2016) Vol 5 No 9 (2016) Vol 5 No 8 (2016) Vol 5 No 7 (2016) Vol 5 No 6 (2016) Vol 5 No 5 (2016) Vol 5 No 4 (2016) Vol 5 No 3 (2016) Vol 5 No 2 (2016) Vol 5 No 1 (2016) Vol 4 No 12 (2015) Vol 4 No 11 (2015) Vol 4 No 10 (2015) Vol 4 No 9 (2015) Vol 4 No 8 (2015) Vol 4 No 7 (2015) Vol 4 No 6 (2015) Vol 4 No 5 (2015) Vol 4 No 4 (2015) Vol 4 No 3 (2015) Vol 4 No 2 (2015) Vol 4 No 1 (2015) Vol 3 No 12 (2014) Vol 3 No 11 (2014) Vol 3 No 10 (2014) Vol 3 No 9 (2014) Vol 3, No 8 (2014) Vol 3 No 7 (2014) Vol 3 No 6 (2014) Vol 3 No 5 (2014) Vol 3 No 4 (2014) Vol 3 No 3 (2014) Vol 3 No 2 (2014) Vol 3 No 1 (2014) Vol 2 No 12 (2013) Vol 2 No 11 (2013) Vol 2 No 10 (2013) Vol 2 No 9 (2013) Vol 2 No 8 (2013) Vol 2 No 7 (2013) Vol 2 No 6 (2013) Vol 2 No 5 (2013) Vol 2 No 4 (2013) Vol 2 No 3 (2013) Vol 2 No 2 (2013) Vol 2 No 1 (2013) Vol 1 No 2 (2012) Vol 1 No 1 (2012) More Issue