cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota denpasar,
Bali
INDONESIA
E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Published by Universitas Udayana
ISSN : 23028912     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and entrepreneurship that certainly have never been published. E-Jurnal Manajemen is published every month by Management Study Program.
Arjuna Subject : -
Articles 25 Documents
Search results for , issue "Vol 5 No 4 (2016)" : 25 Documents clear
PENGARUH PEMBERDAYAAN KARYAWAN, KOMITMEN ORGANISASIONAL DAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN I Gusti Agung Surya Dewi; I Gusti Made Suwandana
E-Jurnal Manajemen Vol 5 No 4 (2016)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (343.773 KB)

Abstract

This research was done on the LPD Jimbaran, using all of its employees as respondents who totaled 82 people with saturated sample method. Design penelitiaan used this research is Quantitative Research and is associative kausalitas. Analysis Technic used in this research is multiple linear regression. Employee empowerment and significant positive effect on job satisfaction. This means that the more employees feel empowered by the organization, the level of employee satisfaction will increase. Organizational commitment and significant positive effect on job satisfaction. This means that the larger organizational commitment owned by an employee, the employee satisfaction level will increase. Financial compensation and significant positive effect on job satisfaction. This means that the higher the financial compensation granted to employees, the higher the level of employee satisfaction
PENGARUH PERPUTARAN KAS, KECUKUPAN MODAL DAN RISIKO OPERASI TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI BEI I Gusti Ayu Rini Yulistiani; Ni Putu Santi Suryantini
E-Jurnal Manajemen Vol 5 No 4 (2016)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1022.632 KB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh signifikansi perputaran kas, kecukupan modal dan risiko operasi terhadap profitabilitas perusahaan perbankan di Bursa Efek Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder yang diperoleh dari Laporan Keuangan Tahunan perusahaan perbankan di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014. Jumlah sampel sebanyak 30 perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang diperoleh melalui metode purposive random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi non-participant. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji statistik dengan metode regresi linier berganda dan pengujian hipotesis, dimana telah dilakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu seperti uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokolerasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel perputaran kas berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas. Variabel kecukupan modal berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas.Variabel risiko operasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas.
PERAN EFIKASI DIRI DALAM MEMEDIASI PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP NIAT BERWIRAUSAHA Dewa Ayu Lia Anggraeni; I Nyoman Nurcaya
E-Jurnal Manajemen Vol 5 No 4 (2016)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (646.88 KB)

Abstract

Dewasa ini, banyak generasi muda menjadi pengangguran, sehingga menumbuhkan jiwa kewirausahaan dipercaya sebagai alternatif mengatasi keterbatasan lapangan pekerjaan dan mengurangi jumlah pengangguran. Penelitian ini bertujuan mengetahui faktor pendidikan kewirausahaan dan efikasi diri terhadap niat berwirausaha mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Sampel diambil sebanyak 100 responden, metode penentuan sampel purposive sampling dengan teknik analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan pendidikan kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berwirausaha, pendidikan kewirausahaan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap efikasi diri, variabel intervening efikasi diri memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat berwirausaha, dan efikasi diri memediasi secara signifikan pengaruh pendidikan kewirausahaan terhadap niat berwirausaha. Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana disarankan mengembangkan program pendidikan kewirausahaan selain bersifat teori juga diimbangi dengan soft skill untuk meningkatkan niat berwirausaha sehingga mahasiswa memiliki efikasi diri memilih karir sebagai wirausahawan.
PENGARUH GREEN MARKETING DAN SERVICE VALUE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA MANIC ORGANIK RESTAURANT DI DENPASAR Ni Putu Ayu Vanni Prabandari; I Gst Agung Ketut Gede Suasana
E-Jurnal Manajemen Vol 5 No 4 (2016)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (423.315 KB)

Abstract

Kepedulian dan kesadaran pada lingkungan dan kesehatan, mengarahkan pendekatan aktivitas bisnis berbasis kelestarian lingkungan.salah satunya adalah Manic Organik Restaurant.Tujuan ini adalah untuk mengetahuipengaruh green marketing dan service value terhadap impulse buying dengan lokasi penelitian di Manic Organik Restaurant.Sampel sebanyak 160 responden dengan metode purposive sampling dan analisis regresi linier berganda.Hasil analisis data dapat disimpulkan bahwagreen marketing, service value parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying.Manic Organik harus memperhatikan strategi green marketing yang diterapkan dengan selalu memperhatikan keinginan konsumen mengenai produk-produk green saat ini yang menjadi tranding topic di masyarakat.ManajemenManic Organik Restaurant agar bekerja keras memperhatikan service value dalam pelayanan sehingga memenangkan persaingan.
ANALISIS PENGARUH WORK FAMILY CONFLICT DAN ROLE STRESS TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL KARYAWAN Gede Purwa Indra Yantha; Gede Adnyana Sudibya
E-Jurnal Manajemen Vol 5 No 4 (2016)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (382.161 KB)

Abstract

Jumlah villa di Bali yang semakin berkembang, menuntut The Clubs Villas memiliki keunggulan kompetitif dalam bersaing dengan memperhatikan karyawan, melalui kejadian masalah-masalah dalam pengelolaan sumber daya manusia khususnya dalam membina komitmen organisasi. Tujuan dari penelitian ini ialah (1) Untuk mengetahui work family conflict berpengaruh dan signifikan terhadap komitmen organisasional karyawan, (2) untuk mengetahui role stress berpengaruh dan signifikan terhadap komitmen organisasional karyawan. Studi memilih The Clubs villa Seminyak sebagai lokasi yang bergerak dibidang akomodasi pariwisata dengan teknik analisis faktor konfirmatori dan regresi linier berganda. Jumlah sampel melalui metode sensus (total sampling) digunakan sebanyak 65 responden. Melalui hasil analisis diketahui work family conflict dan role stress berpengaruh signifikan terhadap komitmen organisasional karyawan. work family conflict dan role stress berpengaruh signifikan secara parsial terhadap komitmen organisasional karyawan The Clubs villa Seminyak.
PENGARUH RISIKO KREDIT TERHADAP PROFITABILITAS DENGAN KECUKUPAN MODAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI Komang Triska Ariwidanta
E-Jurnal Manajemen Vol 5 No 4 (2016)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1486.71 KB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris bahwa risiko kredit (NPL) secara langsung akan mempengaruhi profitabilitas (ROA) suatu bank, akan tetapi risiko kredit (NPL) secara tidak langsung juga mempengaruhi  profitabilitas (ROA) dengan melihat faktor lain seperti kecukupan modal (CAR). Penelitian ini dilakukan pada PT Bank BPR Cahaya Bina Werdi sebagai studi kasus. Teknik analisis yang digunakan adalah path analysis dengan pengolahan data menggunakan SPSS for windows. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa risiko kredit (NPL) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kecukupan modal (CAR), risiko kredit (NPL) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas (ROA), kecukupan modal berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas (ROA) dan kecukupan modal (CAR) mampu memediasi pengaruh risiko kredit (NPL) terhadap profitabilitas (ROA).
PREDIKTOR KINERJA KARYAWAN LE JARDIN BOUTIQUE VILLA SEMINYAK Dedy Firmansyah; A.A. Ayu Sriathi
E-Jurnal Manajemen Vol 5 No 4 (2016)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (451.143 KB)

Abstract

Tourism in Bali as a pillar into economic power. Companies that want sustainable, must put the human resources that are reliable and have good performance as human capital. The purpose of this study was to determine the effect of transactional leadership, organizational citizenship behavior (OCB), professional commitment and significant positive effect on employee performance at Le Jardin Boutique Villa Seminyak.Choosing Le Jardin Boutique Villa Seminyak as a location with a total sample of 40 respondents. Through multiple linear regression analysis technique.Results of the analysis proves transactional leadership, organizational citizenship behavior and professional commitment and significant positive effect on employee performance with R2 values of 85.1%, while the remaining 14.9% is influenced by other factors.
PENGARUH KEADILAN ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KEINGINAN KELUAR KARYAWAN PADA ALILA MANGGIS HOTEL KARANGASEM BALI Arya Wira Suta; I Wayan Gede Supartha
E-Jurnal Manajemen Vol 5 No 4 (2016)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1157.42 KB)

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of organizational justice on job satisfaction and desire out of employees at the hotel Alila Manggis, Karangasem, Bali. This research was conducted on employees Alila Manggis Hotel. Samples taken as many as 97 employees of Alila Manggis Hotel. The sampling technique random sampling, data collection was done by distributing questionnaires using a 5-point Likert scale to measure 30 item statement. The analysis technique used is the Path anaylsis. The results showed that the Justice organization and significant negative effect on the desire out. Second, Justice organization and significant positive effect on job satisfaction. Third, job satisfaction and significant negative effect on the desire out. The implications that may occur from this study is that the hotel could improve oversight and maintain a level of organizational justice and job satisfaction of employees for lowering the level of desire out of its employees
VARIABEL - VARIABEL PEMBEDA TINGKAT KESEHATAN LPD KECAMATAN KUTA SELATAN I Putu Aryanto; Ida Bagus Anom Purbawangsa
E-Jurnal Manajemen Vol 5 No 4 (2016)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this study was to determine the variables distinguishing and differentiating the dominant variable LPD soundness District of South Kuta during the period 2010-2014. This research was conducted in LPLPD Badung, Bali Province. Sampling technique used is the technique of the census, the number of samples are 9 LPD. The data analysis technique used is the discriminant analysis. The results showed that the variables consisting of CAR, KAP, CPRR, ROA, ROA, and LDR LACLR a distinguishing variable in distinguishing the soundness of LPD District of South Kuta. The dominant variable that differentiates the soundness of LPD District of South Kuta in this study is CPRR, ROA and ROA. The classification results of discriminant analysis with the simultaneous method (direct) indicates the level of accuracy in classifying the soundness of the model LPD District of South Kuta 2010-2014 period that is equal to 97.7% or occur misclassification of 2.3%.
PERAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN MOBILE COMMERCE DI KOTA DENPASAR Ni Made Ari Puspita Dewi; I Gde Ketut Warmika
E-Jurnal Manajemen Vol 5 No 4 (2016)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (415.283 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat dan persepsi resiko terhadap niat menggunakan Mobile Commerce. Dalam penelitian ini berfokus pada Mobile Banking yang merupakan bagian dari Mobile Commerce. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner yang berisikan pernyataan dari 18 indikator dengan jumlah ukuran sampel sebesar 126 responden yang ditentukan dengan menggunakan metode non probability sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat menggunakan Mobile Commerce di Kota Denpasar. Persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat menggunakan Mobile Commerce di Kota Denpasar. Persepsi resiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat menggunakan Mobile Commerce di Kota Denpasar.

Page 1 of 3 | Total Record : 25


Filter by Year

2016 2016


Filter By Issues
All Issue Vol 12 No 9 (2023) Vol 12 No 8 (2023) Vol 12 No 7 (2023) Vol 12 No 6 (2023) Vol 12 No 5 (2023) Vol 12 No 4 (2023) Vol 12 No 3 (2023) Vol 12 No 2 (2023) Vol 12 No 1 (2023) Vol 11 No 12 (2022) Vol 11 No 11 (2022) Vol 11 No 10 (2022) Vol 11 No 9 (2022) Vol 11 No 8 (2022) Vol 11 No 7 (2022) Vol 11 No 6 (2022) Vol 11 No 5 (2022) Vol 11 No 4 (2022) Vol 11 No 3 (2022) Vol 11 No 2 (2022) Vol 11 No 1 (2022) Vol 10 No 12 (2021) Vol 10 No 11 (2021) Vol 10 No 10 (2021) Vol 10 No 9 (2021) Vol 10 No 8 (2021) Vol 10 No 7 (2021) Vol 10 No 6 (2021) Vol 10 No 5 (2021) Vol 10 No 4 (2021) Vol 10 No 3 (2021) Vol 10 No 2 (2021) Vol 10 No 1 (2021) Vol 9 No 12 (2020) Vol 9 No 11 (2020) Vol 9 No 10 (2020) Vol 9 No 9 (2020) Vol 9 No 8 (2020) Vol 9 No 7 (2020) Vol 9 No 6 (2020) Vol 9 No 5 (2020) Vol 9 No 4 (2020) Vol 9 No 3 (2020) Vol 9 No 2 (2020) Vol 9 No 1 (2020) Vol 8 No 12 (2019) Vol 8 No 11 (2019) Vol 8 No 10 (2019) Vol 8 No 9 (2019) Vol 8 No 8 (2019) Vol 8 No 7 (2019) Vol 8 No 6 (2019) Vol 8 No 5 (2019) Vol 8 No 4 (2019) Vol 8 No 3 (2019) Vol 8 No 2 (2019) Vol 8 No 1 (2019) Vol 7 No 12 (2018) Vol 7 No 11 (2018) Vol 7 No 10 (2018) Vol 7 No 9 (2018) Vol 7 No 8 (2018) Vol 7 No 7 (2018) Vol 7 No 6 (2018) Vol 7 No 5 (2018) Vol 7 No 4 (2018) Vol 7 No 3 (2018) Vol 7 No 2 (2018) Vol 7 No 1 (2018) Vol 6 No 12 (2017) Vol 6 No 11 (2017) Vol 6 No 10 (2017) Vol 6 No 9 (2017) Vol 6 No 8 (2017) Vol 6 No 7 (2017) Vol 6 No 6 (2017) Vol 6 No 5 (2017) Vol 6 No 4 (2017) Vol 6 No 3 (2017) Vol 6 No 2 (2017) Vol 6 No 1 (2017) Vol 5 No 12 (2016) Vol 5 No 11 (2016) Vol 5 No 10 (2016) Vol 5 No 9 (2016) Vol 5 No 8 (2016) Vol 5 No 7 (2016) Vol 5 No 6 (2016) Vol 5 No 5 (2016) Vol 5 No 4 (2016) Vol 5 No 3 (2016) Vol 5 No 2 (2016) Vol 5 No 1 (2016) Vol 4 No 12 (2015) Vol 4 No 11 (2015) Vol 4 No 10 (2015) Vol 4 No 9 (2015) Vol 4 No 8 (2015) Vol 4 No 7 (2015) Vol 4 No 6 (2015) Vol 4 No 5 (2015) Vol 4 No 4 (2015) Vol 4 No 3 (2015) Vol 4 No 2 (2015) Vol 4 No 1 (2015) Vol 3 No 12 (2014) Vol 3 No 11 (2014) Vol 3 No 10 (2014) Vol 3 No 9 (2014) Vol 3, No 8 (2014) Vol 3 No 7 (2014) Vol 3 No 6 (2014) Vol 3 No 5 (2014) Vol 3 No 4 (2014) Vol 3 No 3 (2014) Vol 3 No 2 (2014) Vol 3 No 1 (2014) Vol 2 No 12 (2013) Vol 2 No 11 (2013) Vol 2 No 10 (2013) Vol 2 No 9 (2013) Vol 2 No 8 (2013) Vol 2 No 7 (2013) Vol 2 No 6 (2013) Vol 2 No 5 (2013) Vol 2 No 4 (2013) Vol 2 No 3 (2013) Vol 2 No 2 (2013) Vol 2 No 1 (2013) Vol 1 No 2 (2012) Vol 1 No 1 (2012) More Issue