Saintia Matematika
Vol 1, No 5 (2013): Saintia Matematika September 2013

ANALISA TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PROSES PELAYANAN PEMBUATAN SIM (SURAT IZIN MENGEMUDI) DI SATLANTAS POLRES TAPANULI SELATAN

Lisna Astria (Unknown)
Henry Rani Sitepu (Unknown)
Open Darnius (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Oct 2013

Abstract

Pada tulisan ini diterapkan metode Analisis Regresi Logistik untukmengindentifikasi tingkat kepuasan masyarakat terhadap peroses pelayanan pembuatanSIM (Surat Izin Mengemudi) di Satlantas Polres Tapanuli Selatan. Denganmodel regresi logistik yang terbentuk adalah sebagai berikut :P = 11+eāˆ’(āˆ’73,664+1,384X1+1,305X2+2,083X3āˆ’0,465X4)Dari hasil persamaan regresi logistik tersebut dapat diartikan bahwa nilai konstantasebesar -73,664, nilai koefisien masing masing variabel berturut turut adalah sebagaiberikut : cara pelayanan sebesar 1,884, jalur birokrasi sebesar 1,305, besar biayapengurusan sebesar 2,083 dan informasi pengurusan sebesar -0,465. Penelitian inibertujuan selain untuk menganalisis kepuasan masyarakat akan tetapi juga sebagaibahan masukan bagi kantor Satlantas Polres Tapanuli Selatan dalam mengevaluasikinerja dan mengambil kebijakan untuk terus dapat mengutamakan kepuasanmasyarakat.

Copyrights © 2013