Pada tulisan ini diterapkan metode Analisis Regresi Logistik untukmengindentifikasi tingkat kepuasan masyarakat terhadap peroses pelayanan pembuatanSIM (Surat Izin Mengemudi) di Satlantas Polres Tapanuli Selatan. Denganmodel regresi logistik yang terbentuk adalah sebagai berikut :P = 11+eā(ā73,664+1,384X1+1,305X2+2,083X3ā0,465X4)Dari hasil persamaan regresi logistik tersebut dapat diartikan bahwa nilai konstantasebesar -73,664, nilai koefisien masing masing variabel berturut turut adalah sebagaiberikut : cara pelayanan sebesar 1,884, jalur birokrasi sebesar 1,305, besar biayapengurusan sebesar 2,083 dan informasi pengurusan sebesar -0,465. Penelitian inibertujuan selain untuk menganalisis kepuasan masyarakat akan tetapi juga sebagaibahan masukan bagi kantor Satlantas Polres Tapanuli Selatan dalam mengevaluasikinerja dan mengambil kebijakan untuk terus dapat mengutamakan kepuasanmasyarakat.
Copyrights © 2013