Madaniyah: Terciptanya Insan Akademis Berkualitas Dan Berakhlak Mulia
Vol 7 No 1 (2017): 7 (1) Edisi Januari 2017

Dampak Tunjangan Sertifikasi terhadap Kinerja Guru

Mu'ammar Mu'ammar (Unknown)
Puji Dwi Darmoko (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Pemalang)
Srifariyati Srifariyati (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Pemalang)
Muntoha Muntoha (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Pemalang)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2017

Abstract

Sertifikasi guru adalah salah satu bentuk implementasi UU No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Guru dikategorikan sebagai profesi karena telah memenuhi persyaratan profesi, jabatannya meliputi kegiatan intelektual; kontrol posisi ilmiah tertentu dan dididik dalam kualifikasi tertentu; karier menjanjikan di kantor; posisi layanan altruistik; dan posisi yang memiliki organisasi profesional. Sertifikasi guru idealnya berdampak pada kinerja guru. Sertifikasi guru idealnya berdampak pada kinerja guru. Jenis penelitian lapangan korelasi kuantitatif dengan analisis model SPSS membuktikan bagaimana hubungan dan pengaruh antara sertifikasi sendiri dan kinerja guru di guru SMP / MTs dan bersertifikat SD / MI di Kabupaten Pemalang yang tersebar di 1.029 institusi pendidikan baik SD / MI dan SMP / MTs .

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

madaniyah

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Madaniyah merupakan salah satu jurnal ilmiah dari STIT Pemalang yang memiliki fokus kajian tentang pendidikan, sosial dan keagamaan. Pada masing-masing edisi yang diterbitkan dua kali dalam satu tahun, diangkat tema-tema kajian yang berbeda sesuai dengan isu-isu yang berkembang. Jurnal ini ...