RESEARCH AND DEVELOPMENT JOURNAL OF EDUCATION (RDJE)
Vol 1, No 1 (2014)

PENERAPAN MODEL MIND MAPPING DALAM UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI MENGAJAR GURU

Amaliah, Dini (Unknown)
Muliyani, Deta (Unknown)
Nur’aeni, Nur’aeni (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2014

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah ingin memperoleh jawaban secara empirik tentang hubungan yang signifikan antara penerapan metode pembelajaran mind mapping dengan peningkatan motivasi mengajar guru. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Pengujian hipotesis menyimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara penerapan model mind mapping dengan motivasi mengajar guru Sekolah Yayasan Darussalam yang ditunjukkan oleh besarnya thitung sebesar 3,75 > ttabel2,121 pada taraf signifikan 0,05.Kata kunci: mind mapping, motivasi

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

RDJE

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

RDJE: Research and Development Journal of Education (ISSN 2657-1056 for the electronic version and ISSN 2406-9744 for the print version) first published in Oct 2014 is a double-blind peer-reviewed scientific open access journal. The journal is dedicated to publishing articles concerned with ...