JPIn : Jurnal Pendidik Indonesia
Vol 1, No 2: Oktober 2018

PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING DENGAN MEDIA MICROSOFT POWER POINT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK

Setyawan Dedy (Universitas Muhammadiyah Palangkaraya)
Suniati . (Universitas Muhammadiyah Palangkaraya)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2018

Abstract

Peserta didik merupakan suatu komponen masukan dalam sistem pendidikan, yang selanjutnya diproses dalam proses pendidikan, sehingga menjadi manusia yang berkualitas sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Produk pendidikan yang berkualitas tidak terlepas dari peran pendidik, karena guru sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan pendidikan merupakan pihak yang sangat berpengaruh dalam proses pembelajaran. Ada beberapa hal yang membentuk kewibawaan guru, antara lain penguasaan materi yang diajarkan guru khususnya pembelajaran Matematika. Matematika merupakan salah satu bidang studi yang ada pada semua jenjang pendidikan. Di sekolah masih ada peserta didik yang nilai matematikanya di bawah KKM. Melihat dari semua permasalahan yang yang ada diatas, maka dibutuhkan perlakuan yang mampu mencari jalan keluarnya. Dalam hal ini peneliti mencoba menawarkan solusi dengan mengembangkan model pembelajaran Circuit Learning dengan media power point sebagai salah satu alternatif yang dapat dilakukan oleh seorang guru guna lebih mengaktifkan dan memunculkan hasil belajar peserta didik di kelas yang diinginkan. Untuk mendapatkan sebuah model seperti diatas maka dibutuhkan sebuah metode penelitian yang tepat. Maka dari itu dalam penelitian ini akan diterapkan metode pengembangan. Model yang dikembangkan dalam penelitian ini yaitu Model Pembelajaran Circuit Learning Dengan Media Microsoft Power Point Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik. Hasil dari model yang sudah tersusun dan dilakukan uji coba kepada peserta didik dapat diketahui bahwa model efekti untuk meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JPIn

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Pendidik Indonesia (JPIn) mempublikasikan artikel kajian teori atau penelitian terkait dengan Pendidikan. JPIn menerima publikasi dari guru-guru (PAUD, SD, SMP, SMA), Dosen, serta dari pemerhati dan peneliti ...