Jurnal Desain Interior
Vol 5, No 1 (2020)

Studi Aplikasi Corporate Identity Pada Elemen Interior Kantor Telkom Indonesia

Togar Mulya Raja (Fakultas Industri Kreatif, Universitas Telkom)
Vika Haristianti (Fakultas Industri Kreatif, Universitas Telkom)
Dennisa Yori Ananda (Fakultas Industri Kreatif, Universitas Telkom)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2020

Abstract

Identitas korporat merupakan salah satu faktor penting dalam membangun citra diri sebuah perusahaan. PT. TELKOM merupakan salah satu perusahaan besar di Indonesia yang sangat berhasil membangun sebuah citra perusahaan. PT. TELKOM memiliki citra yang sudah sangat melekat dan mudah dikenali oleh masyarakat luas. Identitas korporat juga merupakan aspek penting dalam perancangan interior, dengan tujuan untuk membuat para pengguna ruang memahami citra dari perusahaan melalui implementasi dalam setiap elemen interior. Penelitian ini mengkaji beberapa kantor PT. TELKOM yang cukup signifikan mengimplemtasikan identitas korporat dalam elemen interiornya  ABSTRACT Corporate identity is one of the important factor in building a company’s self-image. PT. Telkom is one of the big companies in Indnonesia that has been very successful in building a corporate image. PT. Telkom has an image that is already very attached and easily recognized by the wider community. Corporate identity is also an important aspect in interior design, with the aim of making space users understand the image of the company through implementation in every interior element. This study examines several office of PT. Telkom, which quite significantly implements corporate identity in its interior elements. Keywords : Corporate identity, Telkom Indonesia Office, Interior element

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jdi

Publisher

Subject

Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Social Sciences

Description

Jurnal Desain Interior (pISSN 2527-2853 eISSN 2549-2985) menerima artikel penelitian penuh di bidang desain interior dan lingkupnya dari bidang subjek sebagai berikut: Sejarah Desain, Sejarah Interior, Budaya Visual Interior, Metodologi Desain, Proses Desain, Wacana Desain, Desain Interior dan ...