Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT)
Vol 4, No 1 (2018): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako

PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN ULANG KONSUMEN PADA CAFÉ DAN RESTO BANGI KOPITIAM DI KOTA PALU

Anshar Anwar Mas’ud (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako)
Elimawaty Rombe (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako)
Enki P Nainggolan (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2018

Abstract

This study aims to determine and analyze simultaneous and partial influence of consumer satisfaction on repurchase behavior in Bang Kopitiam Café and Resto in Palu City. The type of research is quantitative. The population in this study involves consumers who have visited Bangi Kopitiam Café and Resto at least 2 times. Sampling technique is accidental method, with sample of 90 respondents. Data collection using questionnaires. Data analysis tool is multiple linear regressions method. The result shows that consumer satisfaction simultaneously and partially influence repurchase behavior of consumers in Bangi Kopitiam Café and Resto Palu City.  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh serempak dan partial kepuasan konsumen terhadap perilaku pembelian ulang konsumen di Bangi Kopitiam Café and Resto. Jenis penelitian adalah kuantitatif (menunjukkan hubungan antar variabel). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah mengunjungi Bangi Kopitiam Café and Resto minimal 2 kali. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data adalah linear regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan konsumen secara serempak dan partial berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian ulang konsumen pada Bangi Kopitiam Café and Resto di Kota Palu.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jimut

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) terbentuk di tahun 2015 ( SK no. 0005.24433578/JI.3.1/SK.ISSN/2015.4 - 23 April 2015 ) bertujuan untuk mempublikasikan karya tulis ilmiah mahasiswa program studi S1 Manajemen. JIMUT merupakan Open Journal System (OJS) dengan e-ISSN : 2443-3578 dan ...