JKBM (JURNAL KONSEP BISNIS DAN MANAJEMEN)
Vol 5, No 1 (2018): JURNAL KONSEP BISNIS DAN MANAJEMEN NOVEMBER

Analisis Brand, Inovasi Dan Budaya Terhadap Keputusan Pembelian Songket Tenun Tarutung

Nurmaidah Ginting (Universitas Prima Indonesia)
Demak Claudia Yosephine Simanjuntak (Universitas Prima Indonesia)
Lasma Ria Tampubolon (Universitas Prima Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand, inovasi, dan budaya terhadap keputusan pembelian Songket Tenun Tarutung di Kabupaten Tapanulin Utara. Sifat penelitian ini adalah penelitian menjelaskan (explanatory) dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode Accidental sampling yaitu penduduk wanita yang berada di Kabupaten Tapanuli Utara dan penelitian mengambil data 100 responden dengan sampel menggunakan rumus Slovin. Penelitian ini menggunakan data sekunder dan primer Untuk  pengujian validitas dan Uji reliabilitas disebarkan kepada 30 responden penelitian yang merupakan Konsumen Wanita pembelian songket tenun Tarutung di Kabupaten Tarutung. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Nilai R adjusted Square (R²) adalah 0,553 yang mengindikasikan bahwa variasi variabel brand, inovasi dan budaya mampu menjelaskan  variasi variabel keputusan pembelian sebesar  55,3 %.  Pengujian secara simultan menujukkan bahwa brand, inovasi dan budaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengujian secara parsial bahwa brand, inovasi dan budaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

bisman

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

JKBM (JURNAL KONSEP BISNIS DAN MANAJEMEN) is a journal to managed of Managemen Study Program Faculty of Economics, University of Medan Area, for aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of ...