LEMMA: Letters Of Mathematics Education
Vol 7, No 2 (2021): Lemma: Letters Of Mathematics Education

ANALISIS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENGGUNAAN APLIKASI WEBINAR ZOOM DALAM MASA PANDEMI COVID-19

Armiati, Armiati (Unknown)
Febriani, Ditia Erika (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2021

Abstract

Dampak dari Covid-19 mengharuskan kita melaksanakan proses belajar mengajar secara daring, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi Webinar Zoom. Penelitian ini bertujuan untuk melihat efektifitas pembelajaran Matematika dengan menggunakan media Webinar Zoom ditinjau dari hasil belajar mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII Madina SMP IT AL-BINA Dharmasraya tahun pelajaran 2019/2020. Jumlah siswa sebanyak 29 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui teknik wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan model analisis menurut Miles dan Huberman yang terdiri dari tahap reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan pembelajaran Matematika dengan menggunakan media Webinar Zoom cukup efektif jika dilihat dari hasil belajar siswa. Hasil belajar siswa setelah pembelajaran dengan menggunakan Webinar Zoom lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar siswa sebelum menggunakan Webinar Zoom.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jurnal-lemma

Publisher

Subject

Education

Description

Journal of LEMMA is a journal of mathematics education result written by all academics such as teacher, lecturer, researcher who has done peneitian in mathematics education. ...