Jurnal Elementaria Edukasia
Vol 3, No 2 (2020): Oktober

EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATICS) BERBASIS MOODLE TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS MAHASISWA CALON GURU SEKOLAH DASAR

Yuyu Yuliati (Scopus ID: 57211606817. SINTA ID: 6111542. Universitas Majalengka.)
Dudu Suhandi Saputra (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan literasi sains mahasiswa calon guru sekolah dasar. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas pembelajaran STEM berbasis moodle terhadap kemampuan literasi sains mahasiswa calon guru sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan metode kuasi ekseperimen dengan desain Pretest Posttest Control Group Design. Hasil penelitian menunjukan terdapat perbedaan kemampuan literasi sains antara mahasiswa yang pembelajarannya dengan STEM berbasis moodle dan mahasiswa dengan pembelajaran konvensional. Dengan demikian, pembelajaran STEM berbasis moodle efektif dalam meningkatkan kemampuan literasi sains mahasiswa calon guru sekolah dasar.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jee

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Elementaria Edukasia is Indonesian Journal of Elementary Education. This Journal is published by Elementary Teacher Education Program, Majalengka University, twice a year in April and October. This Journal have been registered number p-ISSN 2615-4625 (Print) and e-ISSN 2655-0857 (Online). ...