MARISEKOLA: Jurnal Matematika Riset Edukasi dan Kolaborasi
Vol. 1 No. 1: April 2020

Hasil Belajar Siswa Yang Belajar Menggunakan Model PBL, TPS, dan DI Pada Materi Aritmatika Sosial

Ayu Lestari (Universitas Negeri Manado)
Rosiah J. Pulukadang (Universitas Negeri Manado)
Cori Pitoy (Universitas Negeri Manado)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2020

Abstract

Penelitian dilaksanakan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran PBL, model pembelajaran TPS dan model pembelajaran DI pada materi aritmatika sosial. Subjek Penelitian ialah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 10 Manado semester genap tahun ajaran 2019/2020 terdiri dari dua kelas ekseperimen yaitu kelas VII2 28 siswa siswa digunakan model pembelajaran TPS dan VII4 27 siswa digunakan model pembelajaran PBL dan kelas kontrol VII8 28 siswa digunakan model DI. Penelitian menggunakan rancangan percobaan yaitu analisis varians satu arah. Didapati hasil uji statistik ada perbedaan hasil belajar siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran TPS, model pembelajaran PBL dan model pembelajaran DI di SMP Negeri 10 Manado pada materi aritmatika sosial.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

marisekola

Publisher

Subject

Mathematics

Description

1) Pengembangan Perangkat Pembelajaran, 2) Desain Pembelajaran Matematika, 3) Penerapan Model/Pendekatan/Metode/Strategi Pembelajaran Matematika, 4). Media Pembelajaran Matematika, 5) Evaluasi Pembelajaran Matematika, 6) Analisis Kesulitan Siswa Dalam Pembelajaran Matematika, 7) Kreativitas dan ...