Bestari: Jurnal Studi Pendidikan Islam
Vol 15 No 1 (2018): Studi Pendidikan Islam

KONSEP PENDIDIKAN KELUARGA UNTUK MEMBENTUK KEPRIBADIAN ANAK DALAM AL-QURAN (Analisis Surat Fushshilat ayat 33 Tafsir Al Misbah Karya Quraish Shihab)

Hamdani, Hamdani (Unknown)
Nurjanah, Nurjanah (Unknown)
Darisman, Dede (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 May 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap konsep pendidikan keluarga untuk membentuk kepribadian anak menurut al-Qur’an Surat Fushilat ayat 33 analisis tafsir Al Misbah. Pendidikan keluarga merupakan hal sangat penting dan utama bagi pembentukan kepribadian seorang anak, oleh sebab itu pendidikan orang tua merupakan hal yang tidak dapat dinafikan dalam menciptakan generasi unggul dan memiliki kepribadian yang baik. Adapun metode penelitian ini menggunakan library research dengan pendekatan tafsir maudhu’I, kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis isi (content analisis).

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

bestari

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Bestari: Jurnal Studi Pendidikan Islam| This journal covers textual and fieldwork studies with various perspectives of all educational areas studies including Islamic philosophy of education, Islamic educational psychology, sociology of education, curriculum, learning models, learning strategies, ...