Jurnal Sistem Informasi dan Sistem Komputer
Vol 6 No 2 (2021): Juli 2021

Perancangan Game OTW SARJANA Menggunakan Metode Forward Chaining

Muhammad Bambang Firdaus (Universitas Mulawarman)
Damar Sanggara Habibie (Universitas Mulawarman)
Fadli Suandi (Politeknik Negeri Batam)
M Khairul Anam (STMIK Amik Riau)
Lathifah Lathifah (Universitas Teknokrat)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2021

Abstract

Perancangan game ini bertujuan untuk memberikan gambaran perkuliahan kepada siapapun yang memainkannya. Data yang digunakan pada game ini berdasar pada pengalaman penulis yang secara langsung terlibat perkuliahan di Informatika Universitas Mulawarman. Tahapan-tahapan dalam pembuatan game ini adalah Konsep,Desain,Pembuatan Game dan pengujian. Konsep dasar dalam pembuatan game ini adalah tentang siswa Sekolah Menegah Atas yang akan melanjutkan pendidikannya ke tingkat perkuliahan, oleh karena itu game ini didesain memiliki mekanisme yang semirip mungkin dengan syarat-syarat perkuliahan pada Informatika Universitas Mulawarman. Metode yang digunakan pada game ini adalah metode Forward Chaining yang digunakan pada saat pemain akan naik ke semester(level) selanjutnya dan untuk menentukan nilai pada setiap semester(level) tersebut. Hasil yang didapatkan dari pengujian Black Box adalah semua sistem berjalan dengan baik dari sisi tampilan, desain, permainan, dan metode Forward Chaining.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

simkom

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Other

Description

Jurnal SIMKOM menerbitkan jurnal akses terbuka penuh, yang berarti bahwa semua artikel tersedia di internet untuk semua pengguna segera setelah publikasi, penggunaan non-komersial dan distribusi dalam media apapun diperbolehkan, dengan syarat penulis dan jurnal tersebut dikreditkan dengan benar. ...