Studi Kasus Inovasi Ekonomi
Vol. 5 No. 02 (2021)

PENDAMPINGAN STRATEGI BRANDING DAN KOMUNIKASI PEMASARAN PADA MEDIA SOSIAL SMK MUHAMMADIYAH 3 SINGOSARI

Yulist Rima Fiandari (Universitas Muhammadiyah Malang)
Ratya Shafira Arifiani (Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang)
Aniek Rumijati (Universitas Muhammadiyah Malang)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2021

Abstract

Penggunaan media sosial di masyarakat semakin berkembang. Media sosial telah digunakan oleh sebagian orang salah sebagai media promosi. SMK Muhammadiyah 3 Singosari merupakan salah satu sekolah kejuruan yang memiliki bidang multimedia berkaitan dengan teknologi. Namun, penggunaan media sosial di SMK Muhammadiyah 3 Singosari belum dimanfaatkan secara maksimal, utamanya dalam hal strategi branding dan komunikasi pemasaran. Strategi Branding perlu dimiliki oleh personal yang berhubungan secara langsung dalam penerapan komunikasi brand. Pemahaman yang baik tentang branding akan meningkatkan kemampuan siswa dalam memberikan hasil luaran yang tepat sasaran, komunikatif dan inovatif. Kegiatan pengabdian ini adalah melakukan pendampingan bagi mitra yaitu guru SMK Muhammadiyah 3 Singosasi dan diharapkan mampu meningkatkan pemahaman pada mitra pentingnya strategi branding dan komunikasi pemasaran sehingga output yang dihasilkan dapat meningkatkan keterampilan atau skill mitra dalam penggunaan media sosial dengan memanfaatkan strategi branding dan komunikasi pemasaran. Peningkatan mitra diharapkan semakin meningkatkan kualitas sekolah di bidang professional pada khususnya dan nilai di masyarakat pada umumnya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

skie

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Studi Kasus Inovasi Ekonomi (SKIE) adalah jurnal pengabdian berkala yang diterbitkan dua kali setahun (Maret dan September). Editor menerima naskah layanan publik yang berfokus pada 1) memberdayakan ekonomi masyarakat; 2) pengembangan dan pemberdayaan ekonomi kreatif; 3) pembangunan ekonomi berbasis ...