Prosiding National Conference for Community Service Project
Vol 3 No 1 (2021): The 3rd National Conference of Community Service Project 2021

Strategi Penjualan Digital Dan Branding Umkm Tanjungpinang Kedai Kopi Matahari Di Masa Pandemi Covid-19

Winsherly Tan (Universitas Internasional Batam)
Trillian Lim (Universitas Internasional Batam)
Elisa Nilla Sari Simanjuntak (Universitas Internasional Batam)
Angela Angela (Universitas Internasional Batam)
Jesseline Chang (Universitas Internasional Batam)
Ronaldo Tan Virgian (Universitas Internasional Batam)
Syifa Nur Islami (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2021

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi dan internet tentu berdampak pada dunia pemasaran. Digital marketing lebih menjanjikan karena memungkinakan para pelanggan untuk memperoleh informasi mengenai produk dan dapat melakukan pembelian melalui internet. Hal ini tentu dimanfaatkan Kedai Kopi Matahari. Selama ini Kedai Kopi Matahari hanya melakukan pemesanan secara langsung atau datang langsung ke lokasi dan memesan hanya melalui Whatsapp untuk melihat makanan dan minuman yang akan dibeli. Tujuan implementasi digital marketing ini sebagai strategi dalam memasarkan produk. Tahap pelatihan dan pendampingan terdiri dari beberapa kegiatan yaitu: 1) pengenalan Kedai Kopi Matahari kepada Masyarakat melalui media sosial, 2) pengenalan makanan dan minuman di media sosial, 3) dokumentasi makanan dan minuman, 4) pengenalan marketplace, 5) menerima pesanan dan pengiriman melalui internet. Hasil dari pengabdian kepada masyarakat adalah UMKM Kedai Kopi Matahari memiliki pemahaman tentang digital marketing serta mampu mengelola media sosial dan marketplace yang dimiliki

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

nacospro

Publisher

Subject

Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Prosiding National Conference for Community Service Project (NaCosPro) merupakan wadah bagi para akademisi maupun masyarakat umum dalam mendesiminasikan artikel ilmiah hasil-hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat di berbagai bidang pengabdian, terutama kegiatan pengabdian masyarakat yang ...