JURNAL PENDIDIKAN GLASSER
Vol 6, No 1 (2022)

PENGUNAAN APLIKASI PADLET SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DARING PADA MATA KULIAH TEKNOLOGI PENDIDIKAN (STUDI KASUS UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN)

Fitriyani Sanuhung (Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta)
Unik Hanifah Salsabila (Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta)
Juliani Abd Wahab (Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta)
Mukhlisatinnisa Amalia (Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta)
Mira Ifta Rimadhani (Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
12 Jan 2022

Abstract

Masa pandemi yang mengharuskan proses belajar mengajar menjadi online atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang pada masa ini serta aplikasi seperti Zoom Meeting, Google Meet, Google Classroom, WhatsApp, Telegram, Padlet, Quizizz, dan aplikasi penunjang pembelajaran yang efektif lainnya. Dengan memanfaatkan teknologi, belajar mengajar tetap terlaksana dengan baik, walaupun terdapat banyak kendala yang di hadapi pendidik maupun peserta didik. Jurnal ini bertujuan untuk mengkaji bagaimana peran Aplikasi Padlet yang digunakan untuk menunjang pembelajaran daring dengan penelitian kualitatif. Hasil dari penulisan artikel ini menunjukkan bahwa Aplikasi Padlet dapat digunakan pada proses belajar mengajar secara daring, yang dimana pada aplikasi ini pendidik maupun peserta didik bisa menjalankanpresentasi (memaparkan materi pembelajaran), dan aktif berdiskusi. Namun disisi lain dalam menggunakan Padlet terdapat kendala saat pertama kali mengoperasikan Padlet yang dimana mahasiswa belum paham akan cara menjalankan aplikasi padlet.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

glasser

Publisher

Subject

Education

Description

Glasser is an education journal that published twice a year in April and October. Glasser journal aims to publish conceptual, review, and research from tecahers, scientiests, and other schorals which expert in education ...