Jurnal Manajemen DIVERSIFIKASI
Vol 1 No 1 (2021)

Pengaruh Brand Images dan Fashion Involvement terhadap Consumer Buying Decision Process Sepatu Bata Dikalangan Mahasiswa FEB UM Metro

Linda Fitriana (Universitas Muhammadiyah Metro)
Suharto Suharto (Universitas Muhammadiyah Metro)
Suwarto Suwarto (Universitas Muhammadiyah Metro)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand images dan fashion involvement terhadapbuying decision. Dalam penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan dengan metodeexplanatory survey dan teknik pengambilan sampel berupa accidental sampling terhadap 160 orangresponden pelanggan sepatu Bata menggunakan kuesioner dengan skala likert. Pengujian persyarataninstrumen yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reliabilitas. Uji normalitas, uji homogenitas,uji linieritas dan keberartian regresi sebagai pengujian persyaratan analisis SEM (Structural EquationModeling), dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SEM (Structural EquationModeling). Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan analisis SEM (Structural EquationModeling) diperoleh brand images berpengaruh terhadap buying decision, fashion involvementberpengaruh terhadap buying decision, dan brand images berpengaruh terhadap fashion involvement.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

diversifikasi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen DIVERSIFIKASI (e-issn: 2774-5309, p-issn: 2774-5295) adalah jurnal yang dikelola oleh Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Metro. Jurnal ini diterbitkan dalam jangka waktu triwulanan dalam satu tahun yaitu Maret, Juni, September dan ...