Jurnal Difusi
Vol 3 No 1 (2020): Jurnal Difusi

PENINGKATAN KAPASITAS LEMBAGA MELALUI PENGEMBANGAN KOMUNIKASI PEMASARAN GUNA MENDORONG MINAT DONATUR DALAM BERDONASI PADA ISTANA YATIM DHU’AFA

Moh Farid Najib (POLITEKNIK NEGERI BANDUNG)
Dedi Saefuloh (Unknown)
Iwan Mulyawan (Unknown)
Eddy Syah Yahya (Unknown)
Tjetjep Djatnika (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2020

Abstract

Istana Yatim Dhu’afa (Pesantren Alam Gratis Berbasis Agrobisnis) yang berlokasi di Jalan Sariwangi, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, menghadapi permasalahan berupa belum memiliki donator tetap dan banyak calon donator yang kurang berminat untuk berdonasi karena Yayasan belum berbadan hukum, maka guna memenuhi kebutuhan pengelolaan para pengurus berjualan dan bercocok tanam demi menghidupi anak-anak asuhnya. Tujuan dari kegiatan ini adalah mengembangkan model komunikasi pemasaran yang dapat meningkatkan minat para donator untuk mendonasikan baik berupa infaq, shodaqoh maupun zakatnya. Kedua permasalahan tersebut adalah Istana Yatim Dhu’afa (Pesantren Alam Gratis Berbasis Agrobisnis) Hasil dari kegitan menunjukkan bahwa model komunikasi pemasaran yang dikembangkan berupa Instagram dan Facebook, disamping mengembangan logo baru yang dijadikanmerek/barand bagi Yayasan sehingga mampu meningkatkan minat untuk berdonasi. Kata kunci: Legalitas, kominikasi pemasaran, minat untuk berdonasi

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

difusi

Publisher

Subject

Humanities Education Engineering Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Difusi (E-ISSN : 2774-4981, P-ISSN : 2615-2363) adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan artikel hasil Pengabdian Masyarakat setahun dua kali (Januari dan Juli). Jurnal ini diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Bandung (POLBAN). Jurnal ini terbit ...