PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah)
Vol 7, No 7 (2019): PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah)

Pengembangan Media Pembelajaran Sejarah Berbasis Monopoly untuk Meningkatkan Hasil Belajar Sejarah

Firdayanti, Atika (Unknown)
Maskun, Maskun (Unknown)
Sumargono, Sumargono (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2020

Abstract

The purpose of this research is to develop a product in the form of monopoly media and to know the effectiveness of monopoly media to improve learning outcomes. The research method used is development research adapted from Thiagarajan with the results of experimental class post test using MOMOKING (Monopoly Of The Islamic Kingdom) media in 0.000 0.05 means there is a significant difference between experimental classes and control class.Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan sebuah produk berupa media monopoli dan mengetahui sejauh mana efektivitas media monopoli untuk meningkatkan hasil belajar. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Pengembangan yang diadaptasi dari  Thiagarajan  dengan hasil post test kelas eksperimen yang menggunakan media MOMOKING (Monopoli Of The Islamic Kingdom) pada 0,000 0,05 berarti ada perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol.Kata kunci:hasil belajar, momoking(monopoly of the islamic kingdom),pengembangan media

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

PES

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah) adalah blind and peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dari disiplin ilmu Pendidikan Sejarah. Artikel-artikel yang dipublikasikan di PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah) meliputi hasil penelitian. PESAGI ...