JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 3 (2021): 2021

Karakter Mandiri Siswa Kelas IV Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya dalam Pembelajaran Daring

Desvian, Algananda Reza (Unknown)
Martati, Badruli (Unknown)
Ayu Afiani, Kunti Dian (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis karakter mandiri siswa kelas IV sekolah kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya dalam pembelajaran daring dengan adanya penelitian ini diharapkan bagi siswa yaitu percaya dengan jawaban sudah yang dikerjakan, tidak mudah bergantung kepada orang lain, disiplin dalam berperilaku, mempunyai tanggung jawab dalam proses pembelajaran, inisiatif yang tinggi dalam diri sendiri, dan bisa mengontrol diri sendiri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, berbasis studi deskriptif. Dengan teknik pengumpulan data yang digunakan antara lain wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karakter mandiri siswa dalam pembelajaran daring dapat tercipta dengan secara perlahan hal ini disebabkan karena siswa yang memiliki keterbatasan alat serta jaringan karena metode pembelajaran daring melalui jarak jauh.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...