Abdiformatika: Jurnal Pengabdian Masyarakat Informatika
Vol. 1 No. 1 (2021): Mei 2021 - Abdiformatika: Jurnal Pengabdian Masyarakat Informatika

Implementasi Website untuk Media Pemasaran Online dan Perbaikan Kemasan Produk

Ni Komang Sri Julyantari (Unknown)
Purnama, I Gst Agung Vony (Unknown)
Bagiarta, I Gusti Ngurah Nyoman (Unknown)
Pertama, Pande Putu Gede Putra (Unknown)
Liandana, Made (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 May 2021

Abstract

Di Jaman era teknologi informasi sangatlah diperlukan sarana pemasaran secara online yang bertujuan untuk memasarkan produk-produk ke jangkuan yang luas, hal ini juga membantu UD Yadnya Wijaya Asri nantinya memasarkan produk dagangannya ke seluruh daerah, tidak hanya daerah Denpasar dan sekitarnya. Untuk menunjang pemasaran yang baik diperlukan adanya kemasan yang menarik dan membuat daya jual semakin tinggi. Berdasarkan hasil wawancara kepada mitra UKM bahwa ada 2 masalah utama yakni pemasaran yang masih menggunakan cara konvensional. Selain itu tidak memiliki kemasan (packaging) yang berisikan label UKM. Solusi yang akan diberikan adalah pemberian labelling kemasan, pelatihan labelling, pembuatan internet marketing yakni website. Pemberian bantuan kepada UKM bertujuan untuk meningkatkan produksi UD Yadnya Wijaya Asri, dengan labelling yang dapat memberikan nilai jual yang tinggi, serta pemasaran yang dilakukan secara online melalui website pemasaran, sehingga dapat memberikan peningkatan konsumen yang melakukan pemesanan banten ataupun perlengkapan banten untuk upacara

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

home

Publisher

Subject

Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering

Description

Abdiformatika: Jurnal Pengabdian Masyarakat Informatika (E-ISSN: 2777-0672) merupakan jurnal hasil Pengabdian Kepada Masyarakat dibidang Teknologi, Science, dan Informatika dengan persyaratan artikel tidak dan belum pernah dipublikasikan secara online atau versi cetak sebelumnya. Abdiformatika: ...