JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 5 No. 2 (2022): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

Manajemen Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Mengajar Guru di MTs Assasul Islamiyah dan MTs Sabilul Huda Kabupaten Sukabumi

Syaiful, Abdullah (Unknown)
Yoseptry, Ricky (Unknown)
Fatkhullah, Faiz Karim (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Feb 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mendeskripsikan tentang manajemen kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja mengajar guru di MTs Assasul Islamiyah dan MTs Sabilul Huda Kabupaten Sukabumi. Kepemimpinan yang memiliki visi (Visionary Leadership) yaitu kepemimpinan yang kerja pokoknya  difokuskan pada rekayasa masa depan yang penuh tantangan, menjadi agen perubahan (Agent Of Change) yang unggul dan menjadi penentu arah organisasi yang tahu perioritas, menjadi pelatih yang profesional dan dapat membimbing personil lainya ke arah profesionalisme yang diharapkan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi deskriptif, Subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Guru dan Siswa. Berdasarkan hasil penelitian peran Kepala Madrasah dalam meningkatkan prestasi belajar siswa sudah sangat baik itu bisa di lihat dari Kepala Madrasah bertanggung jawab terhadap semua kegiatan di Madrasah. Prestasi belajar meningkat atau tidak tergantung pada manajemen Kepala Madrasah karena Kepala Madrasah merupakan pimpinan tertinggi di madrasah.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...