JPIn : Jurnal Pendidik Indonesia
Vol 5, No 1 (2022): JPIN: Jurnal Pendidik Indonesia

Model Pembelajaran Creative Problem Solving Terhadap Kemampuan Keterampilan Berpikir Kreatif Anak di Raudhatul Athfal Al Amin

Sudirman, Sudirman (Unknown)
Samudera, Wawan (Unknown)
Maula, Inayatul (Unknown)
Jauhari, Hardian (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran Creative Problem Solving dapat meningkatkan Kemampuan Berpikir kreatif Anak di Raudhatul Athfal Al Amin. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen. Jenis eksperimen pada penelitian ini yaitu eksperimen semu (quasi eksperiment). Sampel dalam penelitian ini adalah anak di RA Al Amin Gersik sebanyak 20 anak. Instrumen yang digunakan dalam penelitian yaitu rubrik keterampilan berpikir kritis. Data dianalisis dengan menggunakan pre-test dan post test one group design Sederhana dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa model pembelajaran Creative Problem Solving dapat meningkatkan Kemampuan Berpikir kreatif Anak di Raudhatul Athfal Al Amin.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPIn

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Pendidik Indonesia (JPIn) mempublikasikan artikel kajian teori atau penelitian terkait dengan Pendidikan. JPIn menerima publikasi dari guru-guru (PAUD, SD, SMP, SMA), Dosen, serta dari pemerhati dan peneliti ...