JURNAL PENDIDIKAN GLASSER
Vol 6, No 1 (2022)

SURVEY MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR

Armin Haluti (FKIP Unismuh Luwuk)
Hamza B Uno (Universitas Negeri Gorontalo)
Nurhayati Abbas (Unversitas negeri Gorontalo)
Ismail Djakaria (Universitas Negeri Gorotalo)
Samsul Qamar Badu (Universitas Negeri Gorontalo)
Arwildayanto Arwildayanto (Universitas Negeri Gorontalo)
Novianty Djapri (Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2022

Abstract

Media memiliki peranan penting dalam proses pembelajaran khusus pelajaran matematika, dimana matematika membutuhkan pemahaman konsep , oleh karena itu media adalah solusinya, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi objektif media pembelajaran matematika yang ada di sekolah dasar negeri kecamatan luwuk utara. Dengan penelitian kualitatif deskriftif yaitu mendeskripsikan hasil yang diperoleh dari obeservasi dan wawancara. Hasil penelitian diperoleh rata-rata guru-guru yang mengajar di sekolah dasar khususnya SDN inpres Bunga, SDN Inpres Leoknyo, dan SDN salodik dalam pembelajaran matematika hanya menggunakan buku ajar dan papan tulis sebagai media pembelajaran, sehingga hasil yang ingin dicapai belum memenuhi kriteria ketuntasan minimal yang telah ditetapkan di sekolah. Harapan dengan penelitian ini guru-guru mampu mengembangkan media sendiri sesuai materi yang diajarkan dan pemerintah dapat memberikan bantuan berupa media atau alat peraga yang dibutuhkan oleh sekolah

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

glasser

Publisher

Subject

Education

Description

Glasser is an education journal that published twice a year in April and October. Glasser journal aims to publish conceptual, review, and research from tecahers, scientiests, and other schorals which expert in education ...