Journal I La Galigo : Public Administration Journal
Vol 5, No 1 (2022): Journal I La Galigo : Public Administration Journal, April 2022

KUALITAS PELAYANAN PADA PAM TIRTA MANGKALUKU KOTA PALOPO DI MASA PANDEMI COVID-19

Herman Saputra (Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andi Djemma Palopo)
Chehe Djafar (Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Andi Djemma Palopo)



Article Info

Publish Date
27 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini berjudul kualitas pelayanan pada PAM Tirta Mangkaluku di masa pendemi covid 19, dengan tujuan pnulisan mengetahui kualitas pelayanan publik pada  Perusahaan  Daerah  Air Minum  (PDAM)  Kota  Palopo di masa pandemi covid-19, menggunakan jenis penelitian kualitatif secara deskriptif yang berlokasi di Perusahaan daerah air minum (PDAM) Kota Palopo. Data yang diperoleh dalam penelitian ini, melalui teknk wawancara, observasi, dokumentasi, dengan hasil penelitian adalah Pelaksanaan pelayanan pada PAM Tirta Mangkaluku telah menjalanakn prosedur dan standar operasional yang sudah ditetapkan. Kualitas pelayanan pada PAM Tirta Mangkaluku pada masa pandemi covid-19 dinilai dari indikator tangible (bukti fisik), reliability (kehandalan), responsiviness (daya tanggap), assurance (jaminan), empathy (empati) sudah sesuai dengan standar dan protokol kesehatan. Dari penelitian ini diharapkan pegawai PAM Tirta Mangkaluku tetap menjaga kualitas pelayanan sesuai standar protokol kesehatan dan masyarakat juga harus patuh pada imbauan pemerintah.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ilagaligo

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal I La Galigo adalah Jurnal pada bidang administrasi publik meliputi kebijakan publik, manajemen publik, pelayanan publik, kepemimpinan, birokrasi, perencanaan pembangunan dan hal-hal yang berkaitan dengan bidang ilmu administrasi ...