Jurnal Mirai Management
Vol 7, No 1 (2022)

Analisis Strategi Pemasaran Internasional dan Komunikasi Pemasaran dalam Kegiatan Ekspansi PT. Sat Nusapersada, Tbk ke Negara Thailand

Winson Leon (Unknown)
Novita Novita (Unknown)
Elviana Elviana (Unknown)
Renza Fahlevi (Unknown)
Golan Hasan (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 May 2022

Abstract

Di dalam Penelitian ini peneliti menganalisis tentang sistem logistik, distribusi manajemen, kegiatan ekspor impor, perencanaan, organisasi, pengendalian, sistem strategi pemasaran negara berkembang, pengaplikasian komunikasi pemasaran dan internet, konsep integrasi pemasaran komunikasi, perencanaan dan penganggaran dalam bauran komunikasi pemasaran, pengembangan komunikasi pemasaran, dan bentuk regulasi komunikasi pemasaran pada PT. Sat Nusapersada,Tbk. Dalam menjalankan penelitian ini, kelompok penulis menggunakan perusahaan PT. Sat Nusapersada,Tbk. Perusahaan Sat Nusapersada merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang elektronik yang terletak di Kota Batam. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang menghasilkan data deskriptif dalam bentuk fakta tertulis dan lisan perilaku yang diamati dan data yang berasal dari artikel jurnal dan buku. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan yang disarankan kepada PT. Sat Nusapersada,Tbk. adalah strategi Bottom Up (Desentralisasi) planning dan ketika memasarkan produk/jasa ke negara Thailand menggunakan strategi inbound, strategi pemasaran media sosial, dan konten marketing. Kata Kunci : Logistik, ekspor impor, strategi pemasaran, pemasaran global

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...