Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Vol 4 No 1 (2022): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis Anindyaguna

THE IMPACT OF PRICE PERCEPTION, PRODUCT QUALITY ON POSITIVE WORD OF MOUTH

Firdaus Firdaus (STIE ANINDYAGUNA)
Any Setyarini (Universitas Semarang)
Pradipta Risma Rukma Ardi (Universitas Nasional Karangturi)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan keterkaitan variabel persepsi harga dan kualitas produk terhadap positive word of mouth pada apotek sehat di Kendal. dalam penelitian ini menggunakan kuisioner dengan skala 1-10 serta pengambilan sampel dengan menggunakan sensus dengan jumlah sampel 100 responden. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan program SPSS versi 23. Hasil pengujian statistik diperoleh kesimpulan bahwa (1) terdapat keterkaitan yang positif dan signifikan antara persepsi harga terhadap positive word of mouth, (2) terdapat keterkaitan yang positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap positive word of mouth, yang artinya semakin baik persepsi harga obat di apotek sehat kendal yang dilakukan oleh konsumen maka akan semakin tinggi positive word of mouth, begitupula dengan hubungan kualitas produk terhadap positive word of mouth, semakin baik kualitas produk maka semakin tinggi positive word of mouth yang dilakukan oleh konsumen apotek sehat kendal. Sebaliknya, semakin buruk persepsi harga dan kualitas produk dari konsumen maka akan semakin rendah positive word of mouth yang dilakukan oleh konsumen

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

+++++

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna dengan E-ISSN: 2746-1173 dan P-ISSN: 2085-773X merupakan jurnal ilmiah elektronik yang diterbitkan secara enam bulan sekali. Anindyaguna Ekonobisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas keilmuan dan menyalurkan minat untuk berbagi ...