Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Vol 11, No 3 (2022)

ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI DIGITAL MAHASISWA PGSD FKIP UNRI DALAM PEMBELAJARAN DARING

Nurul Hidayati (Universitas Riau, Riau, Indonesia)
Zufriady Zufriady (Universitas Riau, Riau, Indonesia)
Zairul Antosa (Universitas Riau, Riau, Indonesia)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang seberapa besar kemampuan literasi digital mahasiswa PGSD FKIP UNRI dalam pembelajaran daring. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif deskriftif. Tempat pelaksanaan penelitian ini yaitu di Prodi PGSD FKIP UNRI dengan jumlah populasi sebanyak 361 mahasiswa dan diambil sampel sebanyak 163 mahasiswa PGSD FKIP UNRI. Data penelitian berupa data primer. Metode pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan menyebarkan kuesioner melalui google formulir yang disebarkan melalui pesan whatsApp. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan cara menghitung persentase data dari setiap indikator, menginterpretasi skor persentase, dan kemudian menganalisis setiap indikator. Sehingga pemerolehan hasil akhir yang didapatkan dari penelitian ini yaitu dengan skor rata-rata sebesar 78,98% dengan kategori sangat baik.  

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPFKIP

Publisher

Subject

Education Other

Description

Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Primary: Journal of Elementary Teacher Education) is a peer-reviewed journal on education and teacher training. This journal encompasses original research articles and review ...