Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis kepuasan nasabah terhadap aplikasi mesin antrian (Existing) Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa dan merancang aplikasi mesin antrian yang diharapkan oleh nasabah untuk meningkatkan kepuasan nasabah. Penelitian diawali dengan melakukan Analisa terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan Aplikasi Mesin Antrian (Existing), dimana parameter analisa menggunakan 10 Dimensi Pelayanan yakni ; Reliability, Responsiveness, Competence, Access, Courtesy, Communication, Credibility, Security, Understanding knowing the customer dan Tangible. Dari hasil Analisa didapatkan bahwa tingkat kepuasan pelanggan terhadap aplikasi mesin antrian (Existing) Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa berada pada level puas. Hal ini didasarkan pada rata-rata kuesioner yang telah diisi oleh 100 responden menunjukan angka 72,11 %. Dan adanya keinginan responden untuk dikembangkan aplikasi mesin antrian yang bersifat fleksibel yaitu aplikasi antrian berbasis android sebesar 91,03%. Dengan demikian nasabah sangat menginginkan adanya aplikasi antrian berbasis android. Akhir penelitian, peneliti membangun grand design pengembangan aplikasi mesin antrian berbasis android yang dapat menjadi masukkan kepada pimpinan Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa dalam mengembangkan aplikasi mesin antrian.
Copyrights © 2022