Pedagogi : Jurnal Penelitian Pendidikan
Vol 9, No 1 (2022)

PEMANFAATAN WEBSITE PROPROFS BRAIN GAMES UNTUK MENGUKUR PEMAHAMAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN PAI KELAS V SD

Nurjanah Nurjanah (Universitas Pendidikan Indonesia)
Anisa Nur Paridah (Universitas Pendidikan Indonesia)
Dalia Susilawati (Universitas Pendidikan Indonesia)
Ani Nur Aeni (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2022

Abstract

ProProfs Brain Games sebagai media alat ukur pemahaman pada materi yang telah dipelajari. Selain itu,  ProProfs Brain Games juga dapat memberikan kesan yang berbeda bagi siswa pada saat mengerjakan soal karena yang disuguhkan bukan hanya soal berbentuk teks tetapi bisa dalam bentuk games yang menarik dan tidak membosankan. Model penelitian yang kami gunakan yaitu model Design and Development (DD) atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan desain dan pengembangan. Pada model Design and Development (DD) ini kami mendesain, mengembangkan serta mengevaluasi produk yang akan dikembangkan sebagai dasar peninjauan pengembangan produk. Hasil penelitian dan uji coba produk terhadap siswa kelas V SDIT Insan Teladan dan guru mata pelajaran PAI, media tersebut dianggap layak untuk digunakan dalam mengukur pemahaman siswa dalam pembelajaran PAI di kelas V SD. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan adanya persentase penilaian akhir yaitu siswa 81,5%, dan guru PAI 82%. Yang artinya website ProProfs Brain Games sangat baik dan layak untuk digunakan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

pedagogi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Pedagogi: Jurnal Penelitian Pendidikan (P-ISSN 2407-4837, E-ISSN 2614-1728) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Kuningan (PGSD FKIP UNIKU), Indonesia. Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun (Mei & ...