JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Analisis Kesulitan Guru dalam Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19 di SMP Swasta Nasrani 3 Medan T.A 2021/2022

Shindi Englida Togito Aritonang (Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pemdidikan, Universitas HKBP Nommensen Medan)
Beslina Afriani Siagian (Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pemdidikan, Universitas HKBP Nommensen Medan)
Pontas Jamaluddin Sitorus (Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pemdidikan, Universitas HKBP Nommensen Medan)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2022

Abstract

Pendidikan merupakan investasi sumber daya manusia yang tidak kalah penting jika dibandingkan dengan investasi modal. Metode atau model pembelajaran sangat diperlukan dalam dunia pendidikan. Metode adalah suatu cara yang teratur atau yang telah dipikirkan secara mendalam untuk dikuasai pendidik atau guru untuk menyajikan materi pelajaran kepada peserta didik termasuk dalam kegiatan belajar mengajar. Banyak sekali kesulitan yang dihadapi oleh seorang guru dari tidak terbiasanya guru menggunakan internet sebagai alat utama untuk dalam mengajar. Kebijakan social distancing atau physical distancing guna meminimalisir penyebaran covid-19 mendorong semua elemen pendidikan untuk mengaktifkan elemen pendidikan untuk mengaktifkan kelas tutup. Penutupan sekolah menjadi langkah paling efektif untuk meminimalisir penyebaran covid-19. Proses belajar mengajar di sekolah tersebut berusaha memanfaatkan pembelajaran daring dengan tepat dengan pemilihan metode dan media belajar yang sesuai yang digunakan di sekolah. Dengan menggunakan metode demonstrasi selama proses belajar daring ini dapat membantu siswa agar tidak merasa bosan untuk melakukan pembelajaran dan melaksanakan tugas yang diberikan oleh pendidik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...