JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA
Vol 8, No 1 (2022)

Peran Copywriter Dalam Pembuatan Konten Sebagai Sarana Media Informasi Digital Pada Dinas Kominfo Sumenep

Nur Qoudri Wijaya (Universitas Wiraraja)
Syaiful Anwar (Universitas Wiraraja)
Unsul Abrar (Universitas Wiraraja)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2022

Abstract

Di era digitalisasi saat ini media sosial menjadi kekuatan dalam penyebaran informasi dalam rangka mempengaruhi dan mengajak dalam melakukan tindakan sesuai kehendak penyebarnya. Dalam rangka menciptakan komunikasi public yang baik pemerintah daerah khususnya Kabupaten Sumenep dalam hal ini Dinas Kominfo Kabupaten Sumenep memanfaatkan media social (Instagram dan Facebook) dengan menampilkan konten-konten yang komunikatif  dan informatif kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Sumenep. Dalam membuat Copywriting dibutuhkan orang – orang yang menulis dan merangkai kata – kata disebut juga Copywriter. Tak hanya sekedar menulis tapi juga seorang copywriter harus mampu mengolah kata dan kalimat agar lebih menarik dan dapat menarik perhatian konsumen. Di Masa pandemic covid 19 saat ini Dinas Kominfo Kabupaten Sumenep cukup aktif dalam membuat Copywriting yang sifatnya berupa pengumuman, himbauan dan ajakan kepada masyarakat di Kabupaten Sumenep sebagai sarana komunikasi. Dibalik copywriting yang dibuat oleh Dinas Kominfo Kabupaten Sumenep ada ada konten creator dan copywriter yang inovatif. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk meneliti sejauh mana peran copywriter dalam pembuatan konten sebagai sarana media informasi digital pada dinas kominfo sumenep

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JMBI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA adalah publikasi dari Prodi Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember berupa tulisan yang diterbitkan secara berkala secara cetak (print) dan elektronik (online),dan Memuat Artikel di bidang manajemen yang meliputi manajemen keuangan, ...