jurnal ilmiah hospitality
Vol 11 No 1: Juni, 2022 (Sepcial Issue)

PENGARUH HARGA, IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI HONDA SCOOPY DI YOGYAKARTA

Heru Noor Rokhmawati (STIE Solusi Bisnis Indonesia, Yogyakarta)
Heru Kuncorowati (STIE Isti Ekatana Upaweda, Yogyakarta)
Lalu Supardin (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga, iklan dan citra merek terhadap minat beli Honda Scoopy di Yogyakarta. Reponden dalam penelitian ini adalah konsumen di Yogyakarta. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan SPSS sebagai alat analisis. Berdasarkan hasil pengujian data yang dilakukan, menunjukkan bahwa: 1) Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli Honda Scoopy di Yogyakarta. 2) Iklan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli Honda Scoopy di Yogyakarta. 3) Citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli Honda Scoopy di Yogyakarta. 4) Harga, iklan dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli Honda Scoopy di Yogyakarta.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIH

Publisher

Subject

Humanities Other

Description

Jurnal Ilmiah Hospitality dikelola oleh Pusat kajian Pariwisata Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram (STP Mataram) Nama terbitan : Jurnal Ilmiah Hospitality Sinopsis : Jurnal Ilmiah Hospitality, terbitan ini berisi artikel bidang ilmu Umum yang diterbitkan secara berkala 6 bulanan. Mulai Open Jurnal ...