Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 3 No. 2 (2022): MSEJ : Management Studies and Entrepreneurship Journal

Online Consumer Review, Keamanan dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Online Disitus Jual Beli Shopee

Ermina Rusilawati (Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia)
Celvin Angkasa (Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia)
Astri Ayu Purwati (Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia)
Muhammad Luthfi Hamzah (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2022

Abstract

Guna mengatasi kesulitan dalam berbelanja online, Shopee perlu meninjau pengaruh online consumer review, keamanan dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian konsumen .Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis  pengaruh online consumer review, keamanan, dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian secara online. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah kurang populernya situs online Shopee, jumlah pengunjung yang masih sedikit dibandingkan situs lainnya, dan berbagai masalah yang berkaitan dengan online consumer review, keamanan, dan persepsi risiko. Responden dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Pelita Indonesia Pekanbaru dengan jumlah sampel sebanyak 95 orang. Metode analisis data menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan uji t dan f untuk pengujian hipotesis. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel online consumer review, keamanan dan persepsi risiko mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online di Shopee. Kata Kunci: Online Consumer Review, Keamanan, Persepsi Risiko, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...