Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 5 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Penerapan Strategi Problem Based Learning pada Pembelajaran IPS Siswa

Sunardin Sunardin (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Ulia Uswatun Hasana (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Ino Budiatman (Universitas Muhammadiyah Tangerang)



Article Info

Publish Date
02 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini dilandasi berdasarkan permasalah yang peneliti temukan di lapangan mengenai penerapan strategi Problem Based Learning pada pelajaran IPS di salah satu sekolah dasar di Kota Tangerang. Peneitian memfokuskan pada penerapan metode Problem Based Learning pada kelas V. Pendekatan yang dipakai oleh peneliti adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dan informasi melalui observasi partisipatif, wawancara dan dokumentasi. Berdasaran hasil penelitian yang dilakukan bahwa, penerapan metode yang dilakukan oleh guru kelas V kurang baik. Karena belum memaksimalkan metode yang akan digunakan, media yang akan digunakan serta kurangnya persiapan guru dalam mengajar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...