Jurnal Pengabdian Masyarakat Bestari (JPMB)
Vol. 1 No. 5 (2022): August 2022

Pengembangan Kemampuan Guru dalam Evaluasi Pembelajaran Berbasis Aplikasi Digital bagi Guru Sekolah Penggerak

Eka Hendi Andriansyah (Universitas Negeri Surabaya)
Ni’matush Sholikhah (Universitas Negeri Surabaya)
Mohamad Arief Rafsanjani (Universitas Negeri Surabaya)
Heni Purwa Pamungkas (Universitas Negeri Surabaya)
Putri Ulfa Kamalia (Universitas Negeri Surabaya)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2022

Abstract

Tujuan pengabdian untuk meningkatkan kemampuan guru dalam memanfaatkan teknologi digital khususnya pada kegiatan evaluasi pembelajaran. Kecemasan siswa sering terjadi pada saat kegiatan evaluasi berlangsung sehingga nilai hasil belajar tidak maksimal.  SMA Lab. School merupakan sekolah dengan fasilitas memadai dan salah satu sekolah yang masuk dalam Sekolah Penggerak. Metode yang digunakan yaitu antara lain identifikasi masalah mitra, pelaksanaan pelatihan, pelaksanaan pendampingan dan hasil produk pelatihan yang dapat diterapkan guru di sekolah melalui penggunaan evaluasi digital pada pembelajaran. Kegiatan dilaksanakan tanggal 13 – 20 Agustis 2022. Implikasinya adalah Dukungan sarana dan prasarana sekolah sebagai salah satu kekuatan hasil pengabdian ini nantinya dapat diterapkan di sekolah tersebut. Sekolah sebagai bagian dari Program sekolah Penggerak dapat mewujudkan tuntutan program, yaitu Digitalisasi sekolah dalam kegiatan pembelajaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpmb

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Bestari (JPMB) diterbitkan oleh Formosa Publisher . JPMB Berisi laporan atau artikel pengabdian terkait penerapan ilmu teknologi komunikasi, pendidikan, kewirausahaan, bisnis, budaya dan seni dalam pemberdayaan masyarakat. Jurnal Pengabdian Masyarakat Bestari (JPMB) ...