Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 3 No. 6 (2022): MSEJ : Management Studies and Entrepreneurship Journal

Pengaruh Employer Branding Terhadap Turnover Intention Di Mediasi Oleh Employee Engagement Pada PT. Federal International Finance Ambon

Pieter Novry Ruddy Rehatta (Universitas Pattimura)
Asiani Sijabat (Universitas Pattimura)
Saleh Tutupoho (Universitas Pattimura)
Frandyo Izak Muskita (Universitas Pattimura)
Nisma Waly (Universitas Pattimura)



Article Info

Publish Date
09 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Employer Branding terhadap Turnover Intention Dimediasi oleh Employee Engagement. Studi kasus pada karyawan PT.Federal International Finance Ambon. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian adalah karyawan PT.Federal Inrernational Finance Ambon. Sampel dari penelitian ini sebanyak 30 responden. Data yang di peroleh dianalisis menggunakan PLS-SEM, dengan bantuan aplikasi Smart-PLS ver.3.3.3 . Data yang di peroleh di analisis dalam Model Pengukuran (Outer Model) dan Model Struktural (Inner Model). Hasil penelitian menunjukan bahwa employer branding berpengaruh positif terhadap employee engagement, employer branding berpengaruh negatif terhadap turnover intention, employee engagement berpengaruh negatif terhadap turnover intention dan employee engagement dapat memediasi hubungan antara employer branding terhadap turnover intention. Kata kunci : Employer Branding, Turnover Intention, Employee Engagement

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...