Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 3 No. 6 (2022): MSEJ : Management Studies and Entrepreneurship Journal

Analisis Peran Social Media Marketing, Kualitas Produk Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Rumah Makan Di Jawa Barat

Rio Haribowo (Universitas Mulawarman)
Hendy Tannady (Universitas Multimedia Nusantara)
Muhammad Yusuf (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bandung)
Galih Wisnu Wardhana (Universitas Dharma AUB Surakarta)
Syamsurizal Syamsurizal (Politeknik LP3I Jakarta)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, pemasaran media sosial, dan kesadaran merek terhadapkeputusan pembelian di Restoran Gajah Mungkur. Penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling. Hasil dari 200 responden yangdiolah dengan menggunakan program SPSS Statistics 27 menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembeliandengan nilai T hitung> T tabel = 2,615> 1,972. Variabel pemasaran media sosial berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai T hitung> Ttabel = 3,896> 1,972. Variabel Brand Awarness berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai T hitung> T tabel = 13.132> 1.972.Variabel pemasaran media sosial, kualitas layanan, dan lokasi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung> Ftabel = 189,771> 2,650. Hal ini menjelaskan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel kualitas produk, pemasaran media sosial, dankesadaran merek berpengaruh secara parsial maupun simultan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...