JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 10 No. 4 (2022): JE. VOL 10 NO 4 (2022)

PENGARUH DISKON HARGA, LIFESTYLE DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MOBIL MEREK TOYOTA CALYA DI PT. HASJRAT ABADI CABANG MANADO

Meylani Nadia Pasuhuk (Universitas Sam Ratulangi)
Agus Supandi Soegoto (Universitas Sam Ratulangi)
Michael Ch. Raintung (Universitas Sam Ratulangi)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui diskon harga, lifestyle, relationship marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli mobil merek Toyota Calya di PT. Hasjrat Abadi cabang Manado. Dalam penelitin ini jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada para responden penelitian, untuk sampel yang digunakan dalam pebelitian ini berjumlah 67 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 26. Hasil analisis secara deskriptif menunjukkan bahwa Diskon Harga (X1), Lifestyle (X2) dan Relationship Marketing (X3) merupakan faktor-faktor yang dianggap baik oleh responden dalam meningkatkan keputusan pembelian. Hasil regresi analisis regresi berganda dan pengujian secara simultan (uji f) menunjukan bahwa variabel Diskon Harga (X1), Lifestyle (X2) dan Relationship Marketing (X3) memiliki nilai yang signifikan, sehingga berpengaruh positif dan signifikan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...