SIGMA: Journal of Economic and Business
Vol. 4 No. 1 (2021): SIGMA: Journal of Economic and Business (2021)

PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. WAHANA MEGAH PUTRA MAKASSAR (NISSAN DATSUN KENDARI)

Alamsah Sade (STIE Enam Enam Kendari)
La Ode Bahana Adam (Universitas Halu Oleo)
La Ode Almana (STIE Enam Enam Kendari)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh pengembangan karir dan kompensasi terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan survei dengan desain explanatory research. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan karir dan kompensasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. kemudian pengembangan karir secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. kompensasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Perubahan pola pengembangan karir dan kompensasi memiliki kontribusi positif dan signifikan terhadap peningkatan kinerja karyawan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

sigmajeb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FOKUS: SIGMA: Journal of Economic and Business adalah jurnal ilmiah dalam cakupan ekonomi dan bisnis yang dikhususkan untuk publikasi hasil-hasil penelitian empirik maupun penelitian kepustakaan dalam bidang ekonomi dan bisnis. Scope: 1. Manajemen Keuangan; 2. Manajemen Pemasaran; 3. Manajemen ...