Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman serta strategi apa yang paling tepat untuk Rotte Bakery Garuda Sakti. Sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling sebanyak 3 responden dari pihak internal. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT dengan melihat kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari Rotte Bakery. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan analisis matriks internal dan eksternal (IE) strategi yang dapat dilakukan untuk bisnis Garuda Sakti Rotte Bakery adalah strategi konsentrasi melalui integrasi atau stabilitas horizontal dan berdasarkan diagram analisis SWOT, menunjukkan bagaimana bisnis Garuda Sakti Rotte Bakery memiliki strategi dalam menghadapi permasalahan lingkungan internal dan eksternal. Dimana strategi ini berada pada kuadran 1 (strategi agresif). Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif. Strategi agresif ini lebih menitikberatkan pada strategi SO (Strength-Opportunities), yaitu dengan menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang yang ada.
Copyrights © 2022