Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 2 (2022): Journal on Teacher Education

The Effect of Gallery Walk Strategy on the Students’ Ability in Writing Recount Text at SMA Pangeran Antasari

Debora Abigael (Universitas Prima Indonesia)
Lia Artika (Universitas Prima Indonesia)
Kartina Rahmadhani Rambe (STKIP Pangeran Antasari)
Nursanti Lumbantoruan (Univeristas Prima Indonesia)
Nur Mahyuni Asrul (Universitas Prima Indonesia)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2022

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh Gallery Walk Strategy terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks recount. Penelitian ini menggunakan desain eksperimen. Ada dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kontrol. Gallery Walk Strategy sebagai strategi yang digunakan untuk kelompok eksperimen, sedangkan kelompok kontrol diajar dengan cara konvensional. Ada 60 siswa yang diambil sebagai sampel. Data penelitian dikumpulkan melalui penggunaan tes tertulis. Perhitungan menunjukkan bahwa t-observasi (2,93) lebih besar dari t-tabel (1,67) ketika derajat kebebasan (58) dan tingkat signifikansi/probabilitas diperhitungkan (0,05). Berdasarkan hasil temuan, Ha diterima dan Ho ditolak berdasarkan perhitungan t-test. Hipotesis alternatif (Ha) dapat diterima. Artinya, penggunaan Gallery Walk Strategy untuk mengajar siswa menulis teks recount berpengaruh signifikan terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks recount di SMA Pangeran Antasari.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...