Skenoo: Jurnal Teologi dan Pendidikan Agama Kristen
Vol. 2 No. 2 (2022): Desember

Model Pembelajaran Orang Dewasa di Era Masyarakat 5.0

Marthen Mau (Sekolah Tinggi Teologi Injili Arastamar (SETIA) Ngabang)
Saenom Saenom (Sekolah Tinggi Teologi Injili Arastamar (SETIA) Ngabang)
Ina Martha (Sekolah Tinggi Teologi Injili Arastamar (SETIA) Ngabang)
Gundari Ginting (Sekolah Tinggi Teologi Baptis Medan)
Samuel Sirait (Sekolah Tinggi Teologi Tabernakel Indonesia Surabaya)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2022

Abstract

Model pembelajaran merupakan suatu studi pendekatan yang dipilih bagi pembelajaran orang dewasa, baik lewat pendidikan formal maupun informal. Alasan orang dewasa mengikuti pembelajaran karena orang dewasa memiliki animo yang tinggi untuk mengetahui sesuatu pengetahuan yang belum diketahui, meningkatkan kompetensi, kualifikasi, dan menerima motivasi eksternal untuk memperbaiki dirinya agar ke depan semakin melakukan perubahan peningkatan kinerjasitas. Tujuan orang dewasa mengikuti proses pembelajaran ialah untuk meningkatkan perilaku, pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman; serta mengembangkan pengalaman hidup menuju ke arah kehidupan yang semakin baik. Metode penelitian kualitatif dengan pendekatan kepustakaan menjadi pilihan dalam penulisan artikel ini. Hasil penelitian ialah orang dewasa harus terus-menerus belajar dengan menggunakan berbagai model pembelajaran yang tepat untuk meningkatkan kompetensi, kualifikasi, dan mendapatkan pengalaman hidup dari pendidik dan sumber-sumber belajar supaya bersaing secara sehat di era masyarakat 5.0.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

skenoo

Publisher

Subject

Religion Humanities Education

Description

Teologi: Teologi Sistematika, Pengajaran Tabernakel, Tahbisan, Berita Mempelai. Penelitian Biblikal: Tafsir Perjanjian Lama, Tafsir Perjanjian Baru, Pengembangan Metode Tafsir, Teologi Perjanjian Lama, Teologi Perjanjian Baru. Misi dan Pertumbuhan Gereja: Teologi Penginjilan, Strategi Penginjilan, ...